Empat Kecamatan Terdampak Banjir di Majene-Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR-Hujan deras mengguyur wilayah Sulbar mengakibatkan banjir di sejumlah kecamatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar, terpantau sementara banjir terjadi di sejumlah kecamatan, di Kabupaten Majene dan Mamuju.

Di Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, banjir terjadi di Desa Taan. Dia dusun terdampak, yakni Dusun Kampung Baru terdampak 7 KK atau 32 Jiwa , sementara di Dusun Taan, terdampak 15 KK atau 51 Jiwa, serta fasilitas umum Aula seperti Aula Pertemuan Desa , Pustu Terendam , dan Mesjid, terendam banjir.

Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, terdampak desa Pokkang dan Kabuloang. Juga disebabkan luapan sungai dan menyebkan sejumlah rumah warga terendam banjir. Pihak BPBD sendiri masih menunggu laporan dari tim yang ada di lokasi banjir terkait jumlah warga terdampak.

Kecamatan Malunda, di Lingkungan Banua banjir merendam SDN 18 Banua dan Pekuburan Islam. Lebih parah di Desa Maliaya, enam rumah hanyut, Puluhan ternak hanyut , 513 KK rumah terendam banjir , dan terjadi kerusakan saluran air bersih. Desa lainnya terdampak di Kecamatan Malunda, antara lain Desa Mekatta, Bambangan, Kayu Angin, Lombong, Kecamatan Tammerodo Kabupaten Majene, luapan sungai menyebabkan akses Trans Sulawesi sempat tertutup.

Kepala BPBD Sulbar Amri Eka Sakti mengatakan, tim BPBD Sulbar masih berada di lokasi banjir membantu warga terdampak. “Pudatin BPBD Sulawesi Barat tetap melakukan pemantauan dan akan melakukan update data terkait kondisi di lokasi bencana,” ujar Amri, Jumat 27 Mei. (imr)

  • Bagikan