Perbaikan Jaringan Masih Dilakukan, Aliran Air Belum Maksimal

  • Bagikan
PDAM Manakarra Untuk Radar Sulbar PERBAIKAN: Pekerja yang diturunkan PDAM Tirta Manakarra tengah berjibaku memasang pipa jaringan air yang terputus di wilayah Tamasapi, Mamuju.

MAMUJU, RADARSULBAR — Pipa transmisi PDAM Tirta Manakarra Mamuju rusak akibat longsor di Lingkungan Tamasapi Kelurahan Mamunyu.

Akibatnya, pelayanan air bersih untuk warga di beberapa wilayah tidak maksimal, bahkan sempat terputus.

Kepala Bidang Teknik PDAM Tirta Manakarra Mamuju, Arman mengatakan, upaya perbaikan pipa masih terus dilakukan. Hingga siang tadi, aliran air ke arah utara mulai mengalir, meskipun belum maksimal.

“Untuk wilayah Tambi, Timbu, Tarambang, termasuk jalan Tuna itu sudah ada mengalir, tapi masih sedikit, belum normal seperti biasanya, ” kata Arman saat dikonfirmasi Radarsulbar.co.id, Minggu 15 Mei.

Arman menjelaskan, material longsoran yang menutupi badan jalan menghambat proses perbaikan, ia mengungkapkan ada dua titik longsor yang cukup parah dan berdekatan, sehingga menutup akses jalan.

Selain itu, bidang yang terjang juga menjadi tantangan, karena pipa transmisi bergeser turun ke pinggir sungai.

“Pipanya harus kami tarik naik, kemudian kami kembalikan ke posisi semula,” ujar Arman.

Ia mengungkapkan, dari hasil deteksi pagi tadi, hanya ada satu pipa yang rusak, dan ada beberapa pipa yang buntu karena tersumbat, namun ia mengaku, proses perbaikan pipa rusak diupayakan dapat selesai secepatnya.

“Saya belum tahu kondisi sore ini seperti apa, karena tim di lapangan juga terkendala jaringan, tapi kami upayakan bisa selesai secepatnya,” pungkas Arman (m5/dir)

  • Bagikan