Jergen Bertuliskan Jokowi Antre Migor Curah

  • Bagikan
JERGEN. Salah satu jergen milik warga bertuliskan nama Presiden Jokowi saat antre minyak goreng di Makodim 1402 Polman, Jumat 29 April 2022.

POLEWALI RADARSULBAR — Ada pemandangan unik saat Kodim 1402 Polewali Mandar (Polman) mengelar bayar minyak goreng (Migor) curah di Makodim, Jumat 29 April. Ratusan warga sejak pagi antre membawa jergen untuk mendapatkan minyak curah tersebut.

Untuk memberi tanda jergen milik warga, masing masing menuliskan namanya. Tetapi salah satu jergen milik warga menulis nama Presiden RI, Jokowi dijergen miliknyanya.

Hal ini dilakukan agar mudah dikenali saat panitia mengumumkan nama pemilik jergen. Selain itu berbagai nama nama unik tertulis disetiap jergen, tapi nama Presiden Jokowi yang mendapat banyak perhatian dari warga lainnya yang sementera antre mingor curah.

Dalam bazar migor ini, Kodim 1402 Polman siapkan 20.000 liter minyak goreng curah ini. Dalam kegiatan bazar murah migor ini Kodim 1402 Polman bekerjasama dengan PT. Tanjung Sarana Lestari Pasangkayu. Migor ini dijual dengan harga Rp 14.000 per liter khusus untuk masyarakat Polman.

Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi saat memantau langsung pelaksanaan bazar Migor curah di Makodim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kasad, agar satuan kewilayahan memberikan solusi demi mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat.

“Salah satunya yang kita laksanakan mengadakan bazar minyak goreng dengan harga sesuai dengan instruksi Bapak Presiden RI yaitu Rp 14.000 per liter. Kita lihat bahwa dipasaran masih terjadi kelangkaan minyak goreng, kalaupun ada harganya masih sangat tinggi,” terang Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi.

Bazar minyak goreng ini, lajut Dandim digelar untuk membantu masyarakat atas kelangkaan dan melambungnya harga minyak goreng di pasaran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Semoga dengan adanya bazar minyak goreng ini dapat membantu memenuhi kebutuhan minyak goreng masyarakat menyambut hari raya lebaran nantinya,” harapnya.

Sejak pagi hingga sore masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau ini.

Salah seorang warga Manding, Sinar yang ikut antri untuk mendapatkan minyak goreng mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar minyak goreng murah di Kodim Polman.

“Diluar sana ada juga yang jual minyak curah tapi harganya juga mahal. Lebih baik saya antre untuk dapat minyak lima liter dengan harga Rp 70.000,” ucapnya. (mkb)

  • Bagikan