KONI Mateng Target Tiga Besar di Porprov Sulbar ke-IV

  • Bagikan

TOBADAK – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Mamuju Tengah (Mateng) yang baru saja dilantik, akan bekerja keras mempersiapkan segala kebutuhan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV di Mamuju.

Demikian dikatakan Dewan Pembina KONI Mateng, Arsal Aras pada Radar Sulbar, saat dikonfirmasi, Kamis 31 Maret 2022.

Ketua DPRD Mateng itu meminta, pengurus baru segera menancap gas memanfaatkan waktu yang tersisa. Mengingat pelaksanaan Porprov tinggal beberapa bulan.

“KONI harus melangkah cepat menyiapkan cabor (Cabang Olahraga,red) yang akan dipertandingkan nanti,” ucap Arsal kemarin.

Dirinya juga memotivasi pengurus baru, untuk meningkatkan prestasi di event olahraga empat tahunan itu di Mamuju nanti. Melihat prestasi Mateng pada Porprov III di Majene, mampu bertengger pada posisi ke empat. Dengan perolehan 26 medali emas, 20 perak dan 35 perunggu.

“Kalau bisa prestasi kita tingkatkan selangkah lagi. Setidaknya mempertahankan posisi yang ada sekarang,” pinta putra Bupati Mateng itu.

Arsal juga menyarankan pemkab untuk mempersiapkan diri terhadap kemungkinan terjadi adanya rolling tempat pelaksanaan Porprov.

“Tidak menutup kemungkinan jika fasilitasnya memadai, saya pikir Mateng bisa didorong jadi tuan rumah,” ucapnya.

Sehari sebelumnya, Pengurus KONI Mateng masa bakti 2022-2026, dilantik dan dikukuhkan Ketua KONI Sulbar, Ali Baal Masdar, di Hotel Amalia, Benteng Tobadak, Rabu 30 Maret.

Dalam sambutannya, Ali berharap, ketua beserta jajaran pengurus KONI Mateng, dapat berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah ini.

Dikatakan, lembaga otoritas keolahragaan ini merupakan mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui olahraga.

“Fungsi KONI tersebut diamanatkan dalam UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan,” tutup ketua KONI yang juga Gubernur Sulbar itu.

Menanggapi hal itu, Ketua KONI Mateng Andi Irwan, optimis dengan membangun kerjasama yang baik, maka organisasi induk olahraga yang kini dinahkodainya akan mampu mendulang prestasi disetiap cabang olahraga.

Terlebih, pontensi dan sumber daya yang dimiliki kabupaten termuda Sulbar itu, sangatlah besar. Terbukti pada Porprov III lalu, Mateng sukses meraih peringkat IV. “Kali ini kita target tiga besar,” ujarnya optimis. (kdr)

  • Bagikan