BPJS Kesehatan Mamuju Salurkan Bantuan Sarana Ibadah di Pasangkayu

  • Bagikan

PASANGKAYU, RADAR SULBAR –Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, St. Umrah Nurdin menyerahkan bantuan sarana ibadah melalui Program Organization Social Responsibility (OSR) kepada Masjid Madaniah, di Kabupaten Pasangkayu, Rabu 15 Mei 2024.

Umrah mengatakan OSR BPJS Kesehatan adalah tanggung jawab sosial organisasi yang merupakan bentuk komitmen dan kepedulian organisasi baik di bidang sosial maupun lingkungan dalam rangka untuk mendukung peningkatan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat baik bagi Organisasi, masyarakat setempat maupun masyarakat umum.

“Bantuan yang kami berikan fokus kepada kelengkapan sarana berupa pemenuhan kebutuhan karpet masjid,” ungkap Umrah saat penyerahan OSR tersebut.

Sebelumya pihaknya, telah melakukan survei sebelum penyerahan bantuan, dari hasil survei tersebut didapati kebutuhan yang yang diperlukan adalah karpet masjid karena yang tersedia saat ini hanya ada 2 shaf  yang dilengkapi karpet, sedangkan masjid memiliki 5 shaf.

“Bantuan karpet masjid yang diserahkan kepada Asisten 1 ini merupakan bentuk kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat sekitar, apalagi Masjid Madaniah terletak di dekat Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pasangkayu,” ucapnya.

Selain itu kata Umrah, berdasarkan informasi dari pengurus Masjid Madaniah selama ini masjid tersebut diperuntukan dan dipergunakan oleh masyarakat yang tidak hanya berada di Desa Pasangkayu, namun juga ada dari beberapa desa sekitar bahkan masyarakat luas yang singgah untuk melaksanakan shalat lima waktu karena posisi masjid tersebut yang berada di pinggir jalan protokol Pasangkayu.

“Semoga bantuan yang diberikan nantinya bermanfaat walaupun belum dapat memenuhi semua karpet masjid yang dibutuhkan,” katanya.

Selain itu, dapat tercipta sarana dan prasarana yang lebih baik serta memadai sehingga masyarakat yang datang untuk beribadah menjadi semakin nyaman.

“Apalagi kami melihat di masjid ini tidak hanya pelaksanaan shalat lima waktu, tapi juga ada kegiatan lainnya seperti tempat pendidikan Al-Qur’an, Qurban, musyawarah, terutama pada Bulan Ramadhan dan kegiatan keagamaan Islam lainnya yang dilaksanakan di masjid ini,” jelas Umrah.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Yunus mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Mamuju yang telah memberikan bantuan berupa karpet masjid yang sangat dibutuhkan untuk kenyamanan pelaksanaan shalat berjamaah di Masjid Madaniah.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini dari BPJS Kesehatan, semoga dapat bermanfaat dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya. Pastinya akan memberikan kenyamanan saat beribadah kepada jamaah, masyarakat sekitar masjid Madaniah serta masyarakat dari desa lainnya,” ucap Yunus.

Disisi lain, Yunus berharap kegiatan seperti OSR dari BPJS Kesehatan ini dapat terus berlangsung kedepannya kepada masyarakat di sekitar Kabupaten Pasangkayu. Menurutnya karena bantuan maupun partisipasi seperti ini sangat membantu bagi pihak-pihak yang membutuhkan khususnya melalui Program OSR ini.

“Semoga bantuan ini bisa menjadi amal jariyah bagi BPJS Kesehatan Kantor Cabang Mamuju,” harapnya. (*)

  • Bagikan