Bikin Reuni di Mamuju, Mantan Pejabat Forkopimda Sulbar Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Setelah beberapa tahun meninggalkan Sulbar, Para pejabat yang pernah menjadi pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulbar, kembali berkunjung atau Reuni di Manuju, Sabtu 20 April 2024.

Salah satu agenda yang mereka lakukan adalah memberikan bantuan bagi Panti Asuhan Manakarra Muhammadiyah Mamuju.

Inspektur III Jaksa Agung Muda Pengawasan, Kejaksaan Agung RI, Darmawel Aswar, yang pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar, menyebutkan, kedatangan dirinya bersama beberapa mantan pimpinan forkopimda lain berawal dari undangan Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh.

“Sesungguhnya kami ke Sulbar ketika berkoordinasi dengan Pj gubernur Sulbar. Beliau mengatakan agar kita ke Sulbar, karena Sulbar dikenal sebagai wilayah dengan udara terbersih. Sulbar juga sudah maju dan memiliki prestasi yang meningkat,” kaya Darmawel, Sabtu 20 April.

Kendati demikian, kata dia, tidak semua mantan pimpinan forkopimda yang bisa berkesempatan ikut hadir di Sulbar saat ini. Ada beberapa yang tak sempat karena sesuatu dan lain hal.

“Kita ke sini (Sulbar) untuk mengenang kembali zaman dulu di Sulbar. Kita juga ingin bertemu dengan pejabat di Sulbar, yang lama maupun yang baru, sehingga tidak ada muatan apapun, kami murni silaturahmi dan liburan,” bebernya.

Tidak hanya itu, Darmawel dkk juga memberikan santunan bagi anak panti asuhan sebagai bentuk kepedulian dan tanda kasih. “Kami ingin menunjukkan kalau kami peduli dengan orang Sulbar. Walaupun kami sudah tidak lagi tugas di sini, tapi hati kami tetap di Sulbar,” ujarnya.

Pengurus Panti Asuhan Manakarra Muhammadiyah Mamuju, Eni mengucapkan terima kasih kepada para mantan pimpinan Forkopimda Sulbar yang telah kembali ke Sulbar dan memberikan bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih atas keluarga besar PSM (Grup Forkopimda Sulbar) untuk datang melihat kami dan bersilaturahmi serta memberikan bantuan. Semoga kedepannya bisa kembali lagi,” tandasnya. (*)

  • Bagikan