Pemprov-Citilink Mulai Bahas Jadwal Rute Penerbangan Mamuju-Balikpapan

  • Bagikan
Foto Parepos

MAMUJU, RADAR SULBAR –Sekprov Sulbar Muhammad Idris melakukan rapat dengan Kepala Bandara Tampa Padang Mamuju, serta pihak Citilink via zoom, Kamis 14 Maret 2024.

Rapat tersebut membahas pelayanan penerbangan rute Mamuju-Balikpapan untuk menutupi kekosongan aktivitas penerbangan di Bandara Tampa Padang Mamuju.

“Ini kita tadi rapat untuk membangun komunikasi dengan penerbangan Citilink. Harapan kita, bisa menutupi kekosongan penerbangan yang masih tersisa dengan Batik Air,” kata Muhammad Idris.

“Tadi pembicaraan kita sudah mulai membahas mengenai teknis dan kemungkinan kesepakatan itu bisa disetujui bersama. Dan kita akan rapat berikutnya lagi untuk membahas mengenai permintaan kami tadi. Jadi misalnya rancangannya tiga kali seminggu atau dua kali seminggu,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Idris , sudah bicara mengenai hari, hari Selasa dan Kamis untuk menutupi itu (kekosongan penerbangan).

Idris juga menjelaskan, pihaknya menargetkan Citilink mulai beroperasi di rute Balikpapan-Mamuju, Maret 2024 dengan jadwal penerbangan dua kali atau bahkan tiga kali seminggu. Jadi, akhir Maret atau bahkan 20 Maret sudah ada penerbangan, sepanjang itu bisa disepakati.

“Harapannya, sebisa mungkin ini ada kesepakatan sehingga masyarakat bisa terpenuhi harapannya untuk memiliki akses dari Sulbar keluar Sulbar. Terutama ke Jakarta melalui Balikpapan atau dari Mamuju ke Jakarta melalui Makassar. Dan Pemda akan berupaya maksimal untuk bisa memenuhi kira-kira harapan-harapan pubik itu,” tuturnya. (jaf)

  • Bagikan