Pemprov Sulbar Komitmen Segera Rampungkan LKPD 2023

  • Bagikan
Asisten III Pemprov Sulbar Amujib

MAMUJU, RADAR SULBAR –Asisten III Pemprov Sulbar Amujib mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023 dan Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan Triwulan I 2024 oleh BPK RI Perwakilan Sulbar secara Virtual, Senin 19 Februari 2024.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar, Amujib optimis LKPD Pemprov Sulbar dapat selesai dan dilaporkan ke BPK RI Perwakilan Sulbar sesuai waktunyang disepakati 15 Maret 2024.

“Dalam proses tersebut tentunya kami berharap waktu time limit yang sudah ditetapkan oleh BPK RI Perwakilan Sulbar yakni 15 Maret 2024, mudah-mudahan kami penuhi bahkan kami berusaha untuk lebih cepat,” kata Amujib.

Terkait Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK, saat ini progresnya 67,16 persen. Ditarget dapat melampaui target nasional 80 persen..

Tak lupa Amujib menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulbar atas pembinaan dan bimbingannya kepada seluruh OPD.

Sementara, Kepala Perwakilan BPK RI Sulbar, Hery Ridwan menjelaskan, tujuan dari Pemeriksaan atas LKPD untuk melihat kesesuaian laporan keuangan.

“Apakah laporan keuangan yang disusun oleh pemerintah daerah sudah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, kemudian kecukupan pengungkapan yang dijelaskan di dalam laporan keuangan atas angka-angka ataupun atas realisasi belanja ataupun atas aset yang disajikan dalam neraca,” ucapnya. (Jaf)

  • Bagikan