BPKP Bersama Inspektorat Pemda Gelar Rakor Perkuat Pengawasan Rekrutmen CASN 2024

  • Bagikan

MAMASA, RADAR SULBAR –Pemerintah telah mengumumkan rencana pengadaan ASN tahun 2024, formasinya mencapai 2,3 juta. Untuk di Sulbar usulan enam pemda mencapai 5.519 orang.

Dalam rangka mempersiapkan rekrutmen CASN, Inspektorat pemda se Sulbar bersama APIP, membahas pengawasan Pengadaan CASN 2024 melalui rapat koordinasi di Mamasa, Jumat 16 Februari 2024.

Inspektur Inspektorat Pemprov Sulbar M. Natsir mengatakan, rakor tersebut bertujuan meminimalisasi terjadinya risiko dalam pengadaan ASN, seperti percaloan dan risiko kecurangan lainnya. Rakor itu juga bertujuan meyakinkan bahwa pelaksanaan pengadaan ASN telah sesuai dengan ketentuan/peraturan/perundang-undangan.

“Didalam rakor jga kita ingin memperoleh informasi tentang perkembangan dan hambatan atas pelaksanaan pengadaan ASN, dan memberikan saran atas hambatan yang dijumpai dalam pelaksanaan pengadaan ASN di Sulawesi Barat,” terang Natsir.

Disebutkan, jadwal pelaksanaan rekrutmen CASN 2024, direncanakan dilakukan paling banyak 3 kali dalam satu tahun. Untuk tahap pertama pelaksanaan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024.

“Kita menginginkan proses pengadaan ASN tahun 2024 lebih berkualitas, akuntabel dan transparan,” tutup Natsir. (*)

  • Bagikan