Sasar SMA di Polman, Pemprov Sulbar Lakukan Sosialisasi Cegah Perkawinan Anak

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR –Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pemprov Sulbar bekerjasama BKKBn melakukan Advokasi dan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak di UPTD SMAN 3 Polewali, Jumat 16 Februari 2024.

Sosialisasi ini melibatkan pemateri dari Penata KKB Ahli Muda Ummi Fatimah beserta Staf Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3AP2KB Sulbar.

Jf. Penata KKB Ahli Muda, Ummi Fatimah mengatakan, kegiatan itu bertujuan mencegah secara dini terjadinya perkawinan anak serta melakukan edukasi dalam meningkatkan pengetahuan siswa apa penyebab dan dampak dari perkawinan anak.

Kepala Sekolah UPTD SMAN 3 bersama Pembina PIK R sangat antusias dalam pelaksanaan advokasi dan sosialisasi pencegahan perkawinan anak dan berharap kegiatan tersebut sering dilakukan untuk menyadarkan siswa tentang bahaya dan resiko dari perkawinan anak.

Di hari yang sama, Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3AP2KB Sulbar, juga melakukan kegiatan serupa di UPTD SMAN 2 Polewali, Dihadiri Kepala Sekolah Wahdina dan seluruh siswa-siswi UPTD SMAN 2 Polewali.

Kepala Sekolah UPTD SMAN 2 Polewali Wahdina mengapresiasi kegiatan itu dan berharap advokasi dan sosialisasi tersebut bisa secara berkesinambungan dilakukan pada sekolah-sekolah, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran siswa-siswi dampak apa saja perkawinan anak serta menekan angka perkawinan anak. (jaf)

  • Bagikan