Andalkan Sewa Alat Berat, PUPR Sulbar Naikkan Target PAD Hingga Rp5,1 Miliar

  • Bagikan
ALAT BERAT. Dinas PUPR Polman menurunkan alat berat untuk mengangkat kembali besi jembatan Kunyi, Sabtu 25 Maret 2023.

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang optimis dengan aset potensial yang ada pada UPTD Jalan dan Jembatan (JJb) mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp5,1 Miliar pada 2024.

Target tersebut meningkat signifikan dari target tahun 2023 yang hanya Rp220 Juta. Bukan tanpa alasan, Plt. Kepala Dinas PUPR Sulbar Ince Racmad mengatakan, melihat capaian target PAD dari UPTD-JJb pada 2023 terealisasi 125 persen dari target Rp220 juta, maka realisasi PAD bisa lebih dimaksimalkan tahun ini. Selain capaian itu, UPT JJb juga mengandalkan aset potensial yang dimiliki UPT JJb PUPR Sulbar saat ini. 

“Kita punya aset potensial sehingga berani menaikkan target,” kata Rachmad, Senin (15/01/2024). 

Dia menjelaskan, terdapat dua UPTD dinas PUPR Sulbar yang menghasilkan PAD, yakni UPTD laboratorium dan UPTD Jalan dan Jembatan. Untuk di UPTD jalan & jembatan sumber PAD dari sewa alat berat. 

Rachmad berharap jajaran PUPR dapat lebih bekerja keras dalam mengoptimalkan PAD. Dia juga menekankan agar pentingnya membangun sinergi dan Kolaborasi dengan berbagai pihak sehingga memudahkan dalam mencapai target kedepan. (jaf)

  • Bagikan