Polda Sulbar Bakal Fasilitasi Rumah Guru di Pulau Ambo

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar perihatin dengan kondisi guru yang menjalankan pengabdian di wilayah terluar Sulbar, Pulau Ambo, Kecamatan Kepulauan Balabalakang Kabupaten Mamuju.

Karenanya, Adang bakal membangun rumah guru di Pulau Ambo. Bangunan tersebut di peruntukkan kepada guru yang nantinya akan mengajar di Pulau Ambo. Hal ini disampaikan Kapolda pada Jumat Curhat Kapolda Sulbar bersama Awak Media, di Mamuju, Jumat 5 Januari 2024. 

Kata Kapolda, pembangunan yang dicanangkan itu bakal menggunakan dana CSR, dengan harapan guru yang ditugaskan di Pulau Ambo tidak lagi menumpang di rumah warga. Hal itu berdasarkan pantauan setelah ia melakukan kunjungan ke Pulau Ambo belum lama ini. 

“Disana mereka numpang di rumah warga. Kita harus bertanggungjawab penuh dengan membuat rumah kepada guru disana nanti melalui CSR,” ucap Kapolda. 

Saat kunjungan ke Pulau Ambo, Andang juga berharap kepada Pemda agar menempatkan satu BTS lagi di Pulau Ambo sehingga akses informasi ke Pulau Ambo lebih lancar. 

“Seperti kejadian kemarin (kecelakaan kapal dari Pulau Ambo) ini menjadi pembelajaran kedepan,” tegas Kapolda. 

Pada pertemuan Jumat Curhat, Kapolda juga menyampaikan beberapa hal terkait keterbukaan informasi, ia juga berkomitmen membuka akses bagi awak media untuk menginformasikan serta bekerjasama dalam menekan krominalitasi di wilayah provinsi Sulbar. (jaf)

  • Bagikan