PBB Sebut Jalur Gaza Sebagai Lokasi Paling Berbahaya di Dunia untuk Anak-anak

  • Bagikan

RADAR SULBAR – PBB menyebut Gaza sebagai tempat paling berbahaya di dunia bagi anak-anak. Ini setelah ribuan anak-anak Palestina tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza, dikutip dari ANTARA.

Lebih dari 5.300 anak-anak Palestina dilaporkan tewas hanya dalam 46 hari. Artinya, lebih dari 115 anak per hari, setiap hari, selama berminggu-minggu, tewas. Berdasarkan angka ini, 40 persen kematian di Gaza dialami oleh anak-anak. PBB menyebut bahwa hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

“Dengan kata lain, Jalur Gaza adalah tempat paling berbahaya di dunia bagi anak-anak,” kata Direktur Eksekutif Dana Anak-anak PBB (UNICEF) Catherine Russell dalam pengarahan Dewan Keamanan PBB tentang perlindungan anak-anak di Gaza.

Russell mengatakan anak-anak Gaza berada pada “risiko ekstrem” dari kondisi kehidupan yang buruk selain diserang dengan bom, roket dan tembakan.

“Dampak kekerasan yang dilakukan terhadap anak-anak sangat besar, tidak pandang bulu, dan tidak proporsional,” kata dia, seraya menekankan bahwa jeda kemanusiaan “tidaklah cukup.”

“UNICEF menyerukan gencatan senjata kemanusiaan darurat untuk segera menghentikan pembantaian ini.”

Baca Juga: Bokura: Game Terbaru Jepang yang Menghadirkan Cerita yang Menarik dan Karakter yang Memikat

  • Bagikan