Selamat, Hendry CH Bangun Pimpin PWI Masa Bakti 2023-2028

  • Bagikan
Dari kiri, Ketua Umum PWI terpilih masa bakti 2023-2028 Hendry CH Bangun, foto bersama Atal S Depari dan Zulmansyah Sekedang, Selasa dini hari 26 September 2023. (Foto: RADAR SULBAR)

BANDUNG, RADARSULBAR.CO.ID – Dinamika Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sampai pada titik puncak. Hasilnya, Hendry CH Bangun terpilih sebagai ketua umum PWI masa bakti 2023-2028.

Perhelatan perebutan kursi tertinggi di PWI berlangsung sangat menegangkan bahkan hingga dua putaran. Agenda ini baru bisa tuntas pada Selasa 26 September dini hari di El Hotel Royal Bandung.

Putaran pertama ada tiga calon ketua umum yang berlaga. Yakni nomor urut satu Atal S Depari, nomor urut dua Hendry CH Bangun, dan nomor urut tiga Zulmansyah Sekedang.

Saat putaran pertama, Atal S Depari, berhasil meraih suara terbanyak dari kedua calon lainya, yaitu sebanyak 40 suara. Sementara Hendry CH Bangun 39 suara dan Zulmansyah 9 suara.

Kemudian saat putaran kedua, Atal yang juga mantan ketua umum PWI masa bakti 2018-2023 harus mengakui keunggulan suara Hendry CH Bangun. Atal hanya berhasil meraih 41 suara sementara Hendry berhasil meriah 47 suara.

Sebelumnya Hendry menyebutkan keinginan kuatnya maju menjadi ketua umum PWI adalah untuk mewujudkan PWI sebagai rumah bersama para wartawan profesional. Ia juga mengaku akan memaksimalkan peran PWI ikut membangun bangsa.

“Sementara misi saya adalah menyerap semua potensi PWI di daerah, melakukan pendidikan dan pelatihan yang adaptif, bekerjasama dengan prinsip setara dan independen, serta menjalankan peran aktif pers di bidang politik, ekonomi, sosial dan kebudayaan,” tandas Hendry. (*)

  • Bagikan