Setelah Dipecat dari PDIP, Budiman Sudjatmiko Siap Hadapi Tantangan Baru

  • Bagikan
Eks Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko.

JAKARTA, RADAR SULBAR – Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko memastikan sudah siap dengan tantangan-tantangan baru setelah resmi dipecat sebagai kader banteng merah.

Pemecatan terhadap Budimam Sudjatmiko itu dilakukan, setelah memberikan deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya terima aja nggak apa-apa. No comment. Jadi ini akhir dari sebuah periode, tapi mudah-mudahan bisa menjadi periode berikutnya di hidup saya,” kata Budiman dikonfirmasi, Jumat (25/8).

Mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini mengaku sudah siap dengan tantangan baru. Namun, ia belum bisa memastikan untuk bergabung ke partai politik tertentu setelah dipecat dari PDIP.

“Ya tentu sudah siap dengan tantangan-tantangan baru. Saya mengalir saja bersama sejarah lah ya,” ucap Budiman.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi memecat Budiman Sudjatmiko sebagai usai mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Petikan surat pemecatan itu sudah diterima Budiman, yang ditandatangani oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, pada Kamis (24/8) malam.

“Memutuskan, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” bunyi surat keputusan DPP PDIP tersebut. (jpg)

  • Bagikan