RANS Nusantara vs Dewa United, Potensi Tim Tamu Membuat Kejutan

  • Bagikan
Zidane Pramudya Afandi (kiri) melakukan selebrasi diikuti rekan-rekannya di RANS Nusantara FC setelah membobol gawang Arema FC di Liga 1 pekan lalu. (Badan Liga Indonesia)

SLEMAN, RADARSULBAR.CO.ID – RANS Nusantara FC mencoba melanjutkan tren positif saat bertemu Dewa United FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu (19/8) pukul 15.00 WIB.

Pasukan Magenta Force belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Bahkan, RANS Nusantara baru saja mengemas dua kemenangan beruntun, yaitu unggul atas Madura United FC 3-1 serta Arema FC 0-1.

RANS Nusantara sudah menyusun persiapan jelang duel kontra Dewa United. Mereka harus konsentrasi penuh demi merebut tiga poin. Kubu RANS Nusantara tak ingin memandang remeh laga pekan ini, dan tetap fokus memasang target kemenangan.

“Selama dua hari, kami melakukan persiapan untuk mencoba yang terbaik demi memenuhi target kami. Soal target selalu sama, berusaha bermain bagus dan menghasilkan tiga poin,” ujar Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida.

Bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan pekan ini, kubu RANS Nusantara relatif lebih diunggulkan. Terlebih sang lawan mengalami hasil yang kurang baik di beberapa laga terakhirnya.

Sejak pekan keempat Liga 1 musim ini, Dewa United mengalami paceklik kemenangan. Tim besutan Jan Olde Riekerink hanya meraih hasil imbang sekali serta mengalami kekalahan sebanyak empat kali. Alhasil, posisi Dewa United yang sempat berada di papan atas langsung merosot. Deluxe Unicorn kini duduk di peringkat 9, berbekal 11 poin.

“Dewa United adalah tim yang hebat, cuma mereka belum bisa menang dalam tiga laga. Hanya saja adakalanya dan tentu saja, mereka ingin mengakhiri tren negatifnya. Dewa United akan menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan, mereka mempunyai kolektivitas permainan dan tim hebat,” tegasnya.

Rentetan hasil buruk juga ditelan Dewa United pada pekan lalu ketika kalah telak 1-4 dari PSIS Semarang. Meski begitu, mantan pelatih Arema FC ini tetap mengingatkan anak asuhnya tetap waspada mengingat mereka juga memiliki individual pemain yang sangat baik.

  • Bagikan