Elite Nasdem Klaim Anies Baswedan-Yenny Wahid Pasangan Representatif

  • Bagikan
Anies Baswedan bersama Yenny Wahid saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID – Pernyataan putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, yang menyatakan siap menjadi bakal cawapres jika dipasangkan dengan Anies Baswedan mendapat respons dari elite Nasdem.

Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choirie alias Gus Choi mengaku Yenny Wahid memang masuk ke dalam radar Partai Nasdem untuk dipasangkan dengan Anies Baswedan. Yenny Wahid diklaim sangat layak jadi bakal cawapres Anies.

“Iya memang Mba Yenny menyatakan bahwa secara pribadi. Mba Yenny cocok dengan Anies, cocok pikirannya, orientasinya dan sikapnya,” kata Gus Choi dikonfirmasi, Selasa (8/8).

Elite Partai Nasdem ini mengungkapkan, jika Anies memilih Yenny Wahid sebagai bakal cawapres, maka menjadi pasangan yang representatif. Terlebih, banyak pihak mendorong agar Anies memilih Yenny sebagai bakal cawapres.

“Itu harapan dan keinginan banyak pihak, pasangan yang representatif. Representasi Islam kota (modern) dan islam kultural (nahdliyin), laki-perempuan, muda-mudi,” papar Gus Choi.

Kecocokan itu, kata Gus Choi, juga dilihat bahwa Anies dan Yenny merupakan akademisi. Bahkan, kedua tokoh itu juga mengalir darah pahlawan nasional.

“Keduanya terpelajar, keduanya cucu pahlawan nasional, keduanya bisa disebut telah menjadi tokoh nasional dan internasional,” tegas Gus Choi.

Sebelumnya, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mengaku memiliki kedekatan dengan bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. Kedekatan itu, kata Yenny, karena sama-sama pernah berkarier sebagai akademisi di Universitas Paramadina.

Tak dipungkiri, nama Yenny Wahid muncul sebagai kandidat bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Karena Pak Anies jadi rektor. Saya jadi salah satu dosen. Saya pulang dari ambil Master di Amerika, Mas Anies tawari saya di Paramadina. Beliau waktu itu jadi rektor,” kata Yenny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

Yenny menyatakan kesiapannya apabila diberikan mandat untuk maju sebagai bakal cawapres 2024, termasuk berduet dengan Anies Baswedan.

“Karena itu kan memang salah satu tujuan kita adalah untuk menduduki jabatan publik yang strategis agar bisa membuat kebijakan publik yang membuat perubahan positif di masyarakat,” ucap Yenny.

Menurut Yenny, duduk sebagai pejabat publik seperti wakil presiden dapat mempermudah membuat perubahan-perubahan lewat kebijakan yang nantinya berlaku untuk masyarakat. Karena itu dirinya menyatakan siap jika dipinang oleh Anies Baswesan.

“Saya juga masuk dalam kategori itu tentunya harus siap. harus bersedia, harus menyiapkan diri,” pungkas Yenny. (jpg)

  • Bagikan