Berdampak Langsung Kepada Masyarakat, Pj Gubernur Sulbar Apresiasi Pelaksanaan Job Fair 2023

  • Bagikan
Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakhrulloh didampingi Kepala Disnakee Sulbar A. Farid Amri berbincang-bincang dengan perusahaan pencari kerja.

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – Pemprov Sulawesi Barat melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sulbar kembali melaksanakan Job Fair tahun 2023 di Taman Marasa Korner, Rabu, 26 Juli 2023.

Job fair ini dilaksanakan selama dua hari yakni 26-27 Juli 2023. Temanya “Raih Kesempatan Kerja sesuai Bakat dan Kompetensi”.

Kepala Disnaker Sulbar A. Farid Amri mengatakan, Job Fair 2023 dilaksanakan untuk memfasilitasi pihak pemberi kerja dan pencari kerja untuk menempatkan pencari kerja kedalam posisi yang tepat sesuai minat dan kompetensinya.

Selain itu, job fair diselenggarakan untuk membantu perusahaan menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Yang menjadi tuntutan utama dari job fair ini adalah, meminimalisir angka pengangguran di Sulbar melalui peningkatan penempatan tenaga kerja,” ujarnya.

Farid menambahkan, job fair 2023 diikuti 22 perusahaan dari berbagai bidang di Sulbar yang ikut berpartisipasi.

“Lowongan yang dibutuhkan sebanyak 385 orang pekerja. Namun pendaftarnya membludak sebanyak 2.615 orang melalui pendaftaran online,” paparnya.

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakhrulloh didampingi Kepala Disnaker Sulbar A. Farid Amri menyerahkan santunan JKM kepada ahli waris.

Ditempat yang sama, Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakhrulloh mengapresiasi penyelenggaraan Job Fair 2023 karena berdampak langsung kepada masyarakat.

Salahsatu kesulitan masyarakat adalah mendapatkan akses dimana pekerjaan berada. Namun karena adanya job fair ini, maka salahsatu akses sudah terbuka.

“Saya berterima kasih kepada Kepala Disnaker Sulbar, semoga kegiatan seperti job fair ini bisa terus dilaksanakan apapun bentuknya. Langkah yang diambil ini sangat bagus,” ujar Zudan.

Zudan berpesan kepada pencari kerja yang belum beruntung agar tidak berputus asa. Coba melihat peluang-peluang baru. Contohnya, menjadi konten kreator, karena diera saat ini pekerjaan konten kreator sangat menjanjikan.

“Tetap optimis dan semangat. Jadi generasi yang aktif, inovatif, produktif dan hindari bermalas-malasan atau rebahan. Jangan sampai kita masuk dalam generasi rebahan.

Zudan berharap agar job fair terus berlanjut dan terus di desain dengan beberapa variasi. Selain itu, lakukan kerjasama dengan berbagai lembaga, libatkan orang-orang kreatif menjadi penggerak dan bimbing anak muda Sulbar dengan memasukkan mereka ke BLK untuk diberikan pelatihan-pelatihan tertentu. (ian)

  • Bagikan