Andi Ruskati Gelar Sosialisasi POM, “Cek KLIK” Dulu Sebelum Membeli

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Anggota DPR RI Dapil Sulbar Andi Ruskati Ali Baal bersama UPT. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kembali melakukan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Pengawasan Obat dan Makanan.

Andi Ruskati Ali Baal menyampaikan kebutuhan akan kosmetik seiring dengan terus bertambahnya produk kosmetik masuk ke Indonesia. Sehingga penting bagi masyarakat mendapatkan pengetahuan mengenai kosmetik yang sehat.

“Hati-hati produk palsu atau tiruan,” ujar Ruskati, saat memberikan sosialisasi POM di Tapalang, Rabu 12 Juli 2023.

Untuk itu, penting agar teliti terhadap setiap produk, saat ini telah tersedia aplikasi cek KLIk BPOM guna memastikan keamanan porduk obat dan makanan.

“Harus Cek KLIK dulu untuk memastikan layak dikonsumsi dan pentingnya edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Staf Infokom UPT BPOM di Mamuju Sri Rahmawati menyampaikan, beberapa sasaran pengaman BPOM adalah obat, kosmetik, pangan suplemen kesehatan, dan obat tradisional.

Untuk obat, disebutkan ada empat jenis yakni Obat bebas, Bebas terbatas, Obat keras, Narkotika. “Harus cek aturan pakai,” pungkasnya

Komisi IX DPR RI selain bermitra dengan BPOM, juga bermitra dengan BKKBn, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Disnaker dan BP2MI.(*)

  • Bagikan