Pemprov Sulbar Terima Penghargaan Sebagai Lima Besar Terbaik Pengelolaan DAK Fisik Bidang Jalan

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Kementerian PUPR Sulbar memberikan penghargaan kepada Pemprov Sulbar sebagai pengelolaan DAK Fisik Bidang Jalan pada Rapat Kerja Infrastruktur DAK Fisik Tahun 2023, di Yogyakarta, Senin 10 Juli 2023.

Plt. Kepala Dinas PUPR Sulbar Rahmat mengatakan, penghargaan itu diterima atas penilaian sebagai daerah yang dianggap memiliki perencanaan dan pelaksanaan, hingga pemeliharaan jalan yang baik.

Menurutnya penghargaan itu menjadi tolak ukur kinerja PUPR Sulbar, sehingga diharapkan penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Dinas PUPR Sulbar untuk terus berbenah dan menjadi daerah terbaik dalam pengelolaan DAK Fisik.

Terpenting menurut Rachmat adalah hasil dari pekerjaan jalan tersebut betul-betul dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Selain itu, mengedepankan transparansi untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat atas pengelolaan APBD.

“Sebagaimana arahan PJ Gubernur Sulbar (Prof. Zudan Arif Fakrulloh) yang paling penting itu yang dikerjakan dirasakan langsung masyarakat,” ujar Rahmat.

Disebutkan beberapa fokus wilayah jalan yang dikerjakan tahun ini yaitu rekonstruksi ruas Salutambung – Urekang sepanjang 3,2 km, Ruas jalan Lampa – Matangnga sepanjang 2,19 km, Jembatan Sungai Matangnga dan beberapa ruas jalan lainnya.

“Pekerjaan jalan ini bertujuan untuk memperlancar akses perekonomian, tentunya akan mendorong pendapatan bagi masyarakat setempat,” tutup Rahmat. (jaf)

  • Bagikan