BKKBN Sulbar Raih Tiga Penghargaan Pada HARGANAS KE-30 Tahun 2023

  • Bagikan
ASN Perwakilan BKKBN Sulbar saat menerima penghargaan Lomba Kelompok KB Pria Tahun 2023 Regional 2.

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat raih tiga Apresiasi dan Penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 30 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BKKBN Pusat di Hotel OPI Mall Palembang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa, 4 Juli 2023.

Adapun ketiga penghargaan tersebut antara lain Juara Kedua Provinsi Terbaik Tingkat Nasional Pelayaan KB serentak Sejuta Akseptor kelompok target <15.000 Akseptor; Terbaik Ketiga Lomba Kelompok KB Pria Tahun 2023 Regional 2; dan Terbaik Ketiga Apresiasi Piawai DAK kategori Povinsi yang membina Kabupaten/Kota dengan total anggaran DAK kurang dari 50 miliar.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, I Made Yudhistira Dwipayama, terdapat 15 komponen dalam BKKBN Pusat telah menyelenggarakan lomba-lomba sesuai dengan tupoksi dari masing-masing komponen.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi, terutama semangatnya untuk mengikuti seluruh rangkaian perlombaan,” lanjut Made. 

 Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan bonus demografi yang Indonesia miliki sisa waktu 13 tahun lagi, sehingga perlu penyiapan generasi yang tidak stunting demi mewujudkan Indonesia Emas. 

“Kalo mau hamil, BKKBN memberi batas 35 tahun, tren menikah di Indonesia mundur, yang terlalu tua naik, yang terlalu muda turun pesat, belum lagi angka perceraian yang tinggi, kami titip kepada bapak ibu, bagaimana membangun SDM melalui kegiatan Bangga Kencana, BKKBN mempunyai tugas membangun keluarga yang berkualitas. Saya ucapkan selamat kepada penerima penghargaan, partisipasinya luar biasa dalam program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting” ungkap Hasto. (*)

  • Bagikan