KPU Polman Gelar Jalan Santai Hingga Pelepasan Tukik

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar menggelar jalan santai hingga kegiatan sosial pelepasan tukik di Mampie, dalam rangka Semarak Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU Polman Rudianto menyampaikan, Rangkaian kegiatan menyemarakan Pemilu di Polman salah satunya dilaksanakan sosialisasi yang bertujuan menyebarluaskan informasi terkait kirab pemilu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Khusus untuk kirab ini itu yang diterima akan berada di Polman selama lima hari dan tentu kita tidak bisa menjangkau semua wilayah Polman dengan waktu singkat tersebut kami berharap peran media ikut membantu mensosialisasikan soal kirab pemilu,” tutur Rudianto saat coffee night di cafe Batistuta Manding.

lanjutnya, Kirab pemilu dirancang dan dilaksanakan untuk menggaungkan ke publik bahwa pemilu tidak lama lagi dilaksanakan khususnya hari H pemilihan yakni tanggal 14 Februari.

Selanjutnya, DPT yang sudah ditetapkan seharusnya sudah diketahui oleh masyarakat dan juga mengetahui secara pasti hari pemungutan suara.

Rudianto juga mengatakan, agenda lainnya yang akan dilaksanakan dalam rangka kirab pemilu ini yakni melakukan edukasi kepada calon pemilih terkait peserta pemilu dalam hal ini parpol yang berkonsentrasi ada 18 partai sehingga saat kirab ada 18 bendera parpol yang dibawa.

Rangkaian kegiatan lainnya yang dimulai besok yakni jalan santai bersama PPS dan juga melibatkan masyarakat umum, sosialisasi dipasar, dan melakukan pelepasan tukik di Mampie sebelum bendera kirab diserahkan ke KPU Pinrang.

“Kami berharap media bisa ikut membantu mensosialisasikan kepada masyarakat pemilih terkait kegiatan kirab,” tandasnya

Komisioner KPU Polman Munawir menambahkan, KPU sengaja melakukan peluncuran kirab pemilu pada tanggal 14 Februari 2023 karena hal tersebut menandakan tepat satu tahun lagi pelaksanaan pemungutan suara yang akan jatuh pada 14 Februari 2014.

“Kita berharap informasi kirab ini dapat dengan cepat tersampaikan kepada masyarakat,” jelas Munawir Arifin.

Dalam kesempatan tersebut Komisioner Divisi Tehnis Nurjannah Waris menyampaikan, verifikasi administrasi akan berakhir pada tanggal 23 Juni kemudian untuk perbaikan dokumen Bacaleg akan dilakukan tanggal 26 Juni.

Coffe night yang diselenggarakan di cafe Batistuta Manding ini di hadiri oleh Ketua KPU Polman Rudianto, Komisioner KPU Polman Andi Rannu, Munawir Arifin, Muslim Sunar, dan Nurjannah Waris, sejumlah awak media, petugas keamanan dan jajaran sekertaris KPU Polman. (arf/jaf)

  • Bagikan