Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE Terkuak, Nggak Ada Versi Snapdragon

  • Bagikan
Ilustrasi: Untuk kelas yang lebih terjangkau, Samsung siapkan Galaxy S23 FE. (RianAlfianto/JawaPos.com).

RADARSULBAR.CO.ID – Samsung telah dikenal karena merilis versi Fan Edition (FE) dari ponsel andalannya, tidak terkecuali Galaxy S23 FE. Meskipun laporan tentang ponsel ini masih sangat sedikit, posting-an Twitter terbaru dari @Tech_Reve mengungkapkan lebih banyak tentang perangkat ini.

Yang mengejutkan adalah perangkat ini kabarnya akan menggunakan chip Exynos 2200 milik Samsung sendiri. Juga, tidak akan ada versi Snapdragon. Menurut SamMyFans, Samsung memilih untuk mengurangi biaya dan mempertahankan keuntungan.

Selain chip, @Tech_Reve juga mengklaim perangkat ini akan hadir dengan RAM 6,4 Gbps LPDDR5 6/8 GB. Untuk mendukung RAM, akan ada penyimpanan UFS 3.1 128GB / 256GB. Di bagian kamera, sumber mengklaim bahwa perangkat ini akan hadir dengan kamera utama 50 MP 1.0 mikron GN3.

Selain itu, kabarnya juga perangkat versi terjangkau dari keluarga Galaxy S23 Series ini juga akan menggunakan lensa tambahan lainnya di bagian belakang. Lensa lainnya adalah telefoto 8 MP 3x (1.0um Hi-347) dan kamera ultra wide-angle 12MP (1.12um IMX258).

Selain spesifikasi, belum ada bocoran render dari Galaxy S23 FE. Tapi desain Galaxy S23 memberi kita gambaran bagus tentang apa yang diharapkan. Ketiga model Galaxy S23 memiliki desain yang mirip.

Mereka memiliki kamera belakang yang ditumpuk secara vertikal di sisi kiri ponsel. Jika Samsung mengikuti pola masa lalunya dengan model FE, maka kita cukup memiliki gambaran tentang desainnya. Ukuran tampilan Galaxy S23 FE diperkirakan berada di antara model standar 6,1 inci dan versi Plus 6,6 inci.

Sebelumnya, menurut keterangan rahasia Twitter Connor, Samsung Galaxy S23 FE dapat menampilkan Snapdragon 8 Plus Gen 1 SoC. Namun, sumber lain menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan ditenagai oleh prosesor Exynos 2200, yang digunakan pada jajaran Samsung S22 di Eropa.

Chipset ini memberikan kinerja andalan, tetapi sudah berumur dua tahun saat ponsel dirilis. Salah satu peningkatan terbesar S23 FE adalah kamera belakang 50 MP. S20 FE dan S21 FE menggunakan kamera belakang 12 MP yang sama dengan model S20 dan S21 standar, dan dengan Samsung meningkatkan kamera utama ke sensor 50 megapiksel pada (non-Ultra) Galaxy S22 dan S23, wajar jika S23 FE mendapatkan peningkatan yang sama.

Galaxy S23 FE akan memiliki baterai 4.500 mAh yang sama dengan pendahulunya, kemungkinan dengan pengisian cepat 25W. Ini berarti lebih banyak baterai daripada S23 biasa. (jpg)

  • Bagikan