Apple Resmi Meluncurkan MacBook Air 15 Inci, Cek Spesifikasinya

  • Bagikan
MacBook Air 15 Inci resmi diungkap Apple. (Apple)

RADARSULBAR.CO.ID – Apple resmi memperkenalkan MacBook Air 15 inci, laptop 15 inci yang diklaim terbaik di dunia.

Dengan layar Liquid Retina 15,3 inci yang luas, kinerja M2 yang luar biasa, masa pakai baterai hingga 18 jam, dan desain tanpa kipas yang senyap dan tertipis di dunia.

Dengan sistem suara enam speaker yang sepenuhnya baru, MacBook Air 15 inci menghadirkan Audio Spasial yang imersif, bersama dengan kamera HD FaceTime 1080p, pengisian daya MagSafe, serta kekuatan dan kemudahan macOS Ventura untuk pengalaman yang tak tertandingi.

“Kami sangat senang memperkenalkan MacBook Air 15 inci pertama. Dengan performa luar biasa dan desain yang memukau, MacBook Air baru adalah laptop 15 inci terbaik di dunia. Dan itu hanya mungkin dengan silikon Apple,” kata John Ternus, wakil presiden senior Rekayasa Perangkat Keras Apple.

Dari segi spesifikasi, MacBook Air baru menampilkan layar Liquid Retina 15,3 inci beresolusi tinggi yang luas, sehingga pengguna dapat melihat lebih banyak konten. Dengan kecerahan hingga 500 nits dan dukungan untuk satu miliar warna, layar Liquid Retina yang cemerlang membuat konten terlihat sangat kaya dan teks sangat tajam.

MacBook Air baru hanya berukuran setipis 11,5 mm, menjadikannya laptop 15 inci tertipis di dunia. Bahkan dengan layarnya yang luas, MacBook Air baru juga dikatakan tetap kokoh dan tahan lama.

MacBook Air juga dilengkapi pengisian daya MagSafe, dua port Thunderbolt untuk menyambungkan aksesori, dan layar eksternal hingga 6K, bersama dengan jack headphone 3,5 mm untuk konektivitas serbaguna. Muncul dalam empat sentuhan akhir yang menawan — tengah malam, cahaya bintang, abu-abu angkasa, dan perak.

MacBook Air juga dilengkapi pengisian daya MagSafe, dua port Thunderbolt untuk menyambungkan aksesori, dan layar eksternal hingga 6K, bersama dengan jack headphone 3,5 mm untuk konektivitas serbaguna.

Untuk performanya, dengan chip M2, MacBook Air 15 inci memiliki kinerja yang luar biasa hingga 12x lebih cepat dari MacBook Air berbasis Intel tercepat. Jika dibandingkan dengan laptop PC 15 inci terlaris dengan prosesor Core i7, MacBook Air baru disebut dua kali lebih cepat.

Ini juga menghadirkan masa pakai baterai yang luar biasa, hingga 18 jam — 50 persen lebih lama dari pada di PC — bahkan dengan tampilan dan kinerja yang lebih baik. MacBook Air 15 inci dilengkapi dengan CPU 8 inti yang bertenaga dengan empat inti kinerja dan empat inti efisiensi, GPU 10 inti untuk grafis super cepat, dan Mesin Neural 16 inti.

Chip M2 juga menghadirkan bandwidth memori 100 GB/dtk dan mendukung memori terpadu cepat hingga 24 GB, jadi multitasking dan bekerja dengan beban kerja yang kompleks sangatlah lancar. Performa M2 memungkinkan pengguna bekerja, bermain, atau membuat apa saja di mana saja. (jpg)

  • Bagikan