Teknologi Kamera Canon Bakal Hadir di Smartphone

  • Bagikan
Teknologi kamera smartphone bakal hadir di smartphone. (Gizchina)

RADARSULBAR.CO.ID – Kolaborasi antara produsen kamera dan smartphone bukanlah hal baru. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah melihat banyak kolaborasi merek kamera dengan pembuat smartphone seperti Hasselblad, Zeiss, dan Leica.

Namun, sejauh ini belum ada branding Canon dalam daftar merek kamera yang hadir ke perangkat smartphone. Canon juga tampaknya sangat menantikan untuk berkolaborasi dengan produsen smartphone.

Terbaru, beredar kabar di Weibo melalui Digital Chat Station, Canon bisa saja segera masuk ke industri smartphone lewat teknologi kameranya. Artinya, ada kemungkinan kita akan segera melihat branding Canon di bagian belakang smartphone.

Sangat menyenangkan mendengar bahwa raksasa kamera terkenal ingin berkolaborasi dengan pembuat ponsel. Sayangnya, belum ada konfirmasi dari pabrikan mana. Tapi, ada kemungkinan besar Canon tidak akan bermitra dengan Vivo, Oppo, OnePlus, atau Xiaomi. Hal ini karena mereka sudah memiliki mitra kamera lainnya seperti dari Leica.

Bisa jadi Canon akan bekerja sama dengan merek lainnya seperti Samsung, Apple, Asus, Google, Huawei, Honor, Nothing, Motorola, dan Realme. Namun cukup jelas bahwa Apple dan Samsung tidak akan melalui jalur ini lantaran mereka memiliki produsen sensor kamera sendiri juga.

Jadi, ada enam pesaing potensial untuk berkolaborasi dengan Canon. Selain itu, alasan mengapa Apple dan Samsung tidak akan bekerja sama dengan Canon, hal ini mengingat bagi mereka kolaborasi kamera-perusahaan tidak begitu penting.

Nothing Phone (2) dikabarkan bakal dipertimbangkan pada tahap ini, karena dijadwalkan akhir tahun ini. Dengan kerja sama bersama Canon, kamera ponsel bisa mendapatkan sedikit peningkatan. Dan, tentu saja, karena Nothing Phone (2) sudah heboh belakangan ini, Canon akan mendapatkan tingkat popularitas yang baik di dunia smartphone dengan kolaborasi ini. Mudah-mudahan mendapatkan lebih banyak informasi tentang rencana raksasa kamera itu dalam beberapa minggu mendatang. (jpg)

  • Bagikan