Kabarnya Ada 25 Artis Terseret Pusaran Kasus Rafael Alun, Mengaku Tidak Kenal

  • Bagikan
Mantan pejabat DJP Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (1/3/2023). --Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.com--

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID – Sekretaris Indonesian Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus menyebutkan artis inisial R, yang dikabarkan terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo.

Artis Inisial R menjadi bahan perbincangan banyak orang belakangan. Selain R, kabarnya juga ada lebih dari 25 artis lain ikut terseret dalam pusaran kasus Rafael Alun.

Saat disinggung soal artis R yang santer dikabarkan terlibat dalam masalahnya, Rafael Alun malah mengaku tidak mengenal dan tak punya koneksi dengan artis mana pun.

Iskandar Sitorus buka suara terkait hal ini. Dia heran dengan pernyataan Rafael Alun mengingat keluarganya sendiri termasuk artis atau selebriti. “Besannya itu artis,” katanya saat berbincang dengan JawaPos.com, Selasa (4/4).

Untuk menepis pernyataan Rafael Alun, Iskandar Sitorus mengaku sedang mempersiapkan bukti berupa foto yang kini sedang dianalisa secara mendalam.

“Waktu di acara di PIK kecenderungan foto Rafael sama dengan foto orang di podium. Kalau ternyata benar kita akan lapor ke Mabes Polri karena itu telah menyesatkan publik,” katanya.

Menurutnya, Rafael Alun cenderung berbohong berdasarkan beberapa peristiwa. Dia menyebut contoh pernyataan mertua Jeremy Imanuel Santoso yang sempat menyatakan ibunya seorang sosialita di Jogjakarta namun faktanya, katanya, hanya pedagang batik.

“Nangis-nangis mengaku tak punya uang pas ngelap air matanya jam tangannya mewah,” ucap Iskandar Sitorus. (jpg)

  • Bagikan