Sepekan Jadi Buron, Akhirnya Pelaku Pembacokan Anggota Satpol PP Polman Tertangkap di Poso

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Kurang dari sepekan, pelaku pembacokan anggota Satpol PP Polewali Mandar akhirnya tertangkap di Poso Sulawesi Tengah, Selasa 21 Maret 2023.

Pelaku berinisial SS merupakan menantu dari Korban.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono menyampaikan, dua pelaku yang terlibat pada pembacokan itu sempat lari ke Barru, Sulawesi Selatan. Kedua Pelaku berpisah, dan satu pelaku yang membantu SS melancarkan aksinya berhasil ditangkap di daerah Pinrang, Sulsel. Sementara SS sebagai pelaku utama diketahui lari ke Poso.

“Begitu keberadaan yang bersangkutan (SS) kita deteksi berada di Poso, langsung kita lakukan penangkapan di bantu personil Polres Poso,” ujar AKBP Agung Budi Leksono.

Atas perbuatannya, kedua pelaku tindak pidana pembunuhan dijerat dalam pasal 340 KUHPidana Jo Pasal 56 KUHPidana Subs Pasal 338 KUHPidana Jo 56 KUHPidana.Sebelumnya Warli Tahir (48) Provos Satpol PP Pemkab Polman ditemukan tewas di rumahnya pada pukul 03.00 Wita, di Jl Dg Mangimpun, BTN Yosi, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Selasa (14/3). (arf/jaf)

  • Bagikan