Disdikbud Sulbar Fokus Cegah Stunting dan Anak Putus Sekolah

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Persoalan stunting dan anak tidak sekolah masih menjadi problem di Sulbar.

Karena itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Natsir mengatakan, pihaknya pun fokus pada permasalahan tersebut.

“Itu bagian-bagian prioritas, dan semua kegiatan-kegiatan tersebut semuanya sudah berproses tahun 2023,” ujar Natsir saat diwawancara, Sabtu 18 Februari 2023.

Muhamad Natsir mengatakan, prioritas tersebut memang sudah lama digenjot oleh pemerintah Provinsi Sulbar dan menjadi program prioritas bagi Dinas Pendidikan Sulbar di tahun ini.

Saat ini kata Muhammad Natsir, pihaknya tengah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Sementara untuk proses anggaran telah dilakukan penginputan di aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup).

“Untuk dana DAK nya kami sudah lakukan pemaketan dan penginputan di Sirup di biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas),” ungkapnya.

Pihak Disdikbud Sulbar sendiri saat ini telah mempersiapkan desain perencanaan berjalannya dua program Pemprov tersebut.

“Sekarang ini kami lagi mempersiapkan kegiatan desain perencanaan, disamping melakukan diseminasi dan sosialiasi tata cara untuk pelaksanaan DAK 2023,” terangnya.(jaf)

  • Bagikan