Mahasiswa Unsulbar Ingin Rektor Seorang Profesor

  • Bagikan

MAJENE, RADARSULBAR — Mahasiswa Unsulbar turut menyuarakan aspirasi atas proses pemilihan rekto Unsulbar Periode 2023 – 2027.

Mahasiswa Unsulbar Syahril menuturkan Unsulbar membutuhkan seorang figur yang memiliki pengalaman pada posisi strategis di PTN. Bahkan ia menekankan penting seorang profesor. Dengan harapan Unsulbar dapat setara dengan PTN lain di Indonesia.

“Professornya harus sudah berpengalaman dan pernah menduduki jabatan strategis di PTN terkemuka. Karena Rektor adalah simbol dan personifikasi dari perguruan tinggi yang dipimpinya,” ujar Syahril, Kamis 12 Januari 2023.

Mahasiswa lainnya, Fadilah lebih menekankan kualitas dan teruji dalam mengembangkan PTN. Sehingga penting seorang profesor.

“Cukuplah periode kemarin kita dipimpin rektor yang bukan Professor, tetapi untuk empat tahun yang akan datang harus seorang Prof yang sudah teruji kemampuannya dimana-mana,”ungkapnya.

Diketahu ada lima nama yang sudah mendaftar Calon Rektor Unsulbar, yaitu Prof Dr Muhammad Abdy, Dr Zulfajri Basri Hasunuddin, Dr Muhammad Jamil barambangi, Prof Muhammad Amri, Ph.D dan Dr Fadli Syamsudin semuanya orang orang yang berkualitas. (r2/jaf)

  • Bagikan