Pencalonan DPD RI, 27 Bakal Calon Serahkan Syarat Minimal Dukungan

  • Bagikan

MAMUJU, RASARSULBAR — KPU Sulbar telah menutup tahapan penyerahan dukungan bakal calon DPD RI Perwakilan Sulbar, Kamis 29 Desember, sekira pukul 23.59 wita.

Ada pun jumlah bakal calon DPD RI yang telah menyerahkan dukungan sebanyak 27 bakal calon dari 28 orang yang telat diberi akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Ada satu bakal calon yang tidak sempat melakukan penyerahan dukungan atas nama Mutmainnah. Dapat kami sampaikan bahwa 26 bakal calon sudah diberikan BA Penerimaan Dukungan,” kata Anggota KPU Sulbar, Said Usman, Jumat 30 Desember 2022

Itu artinya mereka yang telah menyerahkan syarat minimal dukungan telah memenuhi syarat penerimaan dukungan.

“Satu bacalon masih dalam proses pemeriksaan dukungan. Terdapat 20 bacalon yg menyerahkan dukungan berbasis Silon, dan tujuh di antaranya yang menggunakan metode dokumen fisik,” jelasnya.

Nantinya, kata dia, bagi bakal calon yang menggunakan dokumen fisik per hari ini akan tetap melanjutkan proses unggah ke Silon selama 3×24 jam.

“Di samping pemeriksaan satu lagi bakal calon, hari ini juga kami bimtek Silon DPD dengam teman-teman KPU Kabupaten untuk proses verifikasi administrasi yang dimulai hari ini, 30 Desember hingga 12 Januari 2023. Hasil vermin insya Allah akan kembali kami sampaikan kepada calon dan publik,” tandasnya. (ajs/jaf)

  • Bagikan