BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama RSUD Wonomulyo

  • Bagikan
MoU. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Polewali Hery Zakariah bersama direktur RSUD Wonomulyo, dr Mustaman memperliatkan naskah kerjasama yang telah ditanda tanggani bersama saat HUT KORPRI ke-51, Selasa 29 November 2022.

POLEWALI, RADAR SULBAR — Seiring bertambahnya jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Polewali Mandar. BPJS Kesehatan Cabang Polewali menambah satu Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), yakni RSUD Wonomulyo.

Direktur RSUD Wonomulyo, dr Mustaman mengungkapkan bahwa seluruh jajaran manajemen dan tenaga medis RSUD Wonomulyo siap memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas kepada masyarakat dan peserta JKN.

“Tentunya secara bertahap kami pun akan melengkapi seluruh sarana dan prasarana di rumah sakit. Besar harapan kami dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, DPRD, Dinas Kesehatan, dan BPJS Kesehatan, mutu layanan rumah sakit akan semakin meningkat, dengan dilakukan evaluasi dan perbaikan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Polewali, Hery Zakariah berharap peserta JKN di Polewali akan semakin mudah mengakses pelayanan kesehatan mitra BPJS Kesehatan.

“Penambahan fasilitas kesehatan dalam hal ini RSUD Wonomulyo kami laksanakan demi mengoptimalkan pelayanan kesehatan dan demi menjaga mutu layanan kepada peserta JKN,” ungkapnya.

Dengan seiringnya penambahan peserta JKN, lanjutnya, tentu akses layanan juga harus ditingkatkan. Ia juga berharap dengan bekerjasamanya RSUD Wonomulyo semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya peserta JKN.

Hery menambahkan, dukungan masyarakat pun sangat kami butuhkan untuk peningkatan layanan, baik di fasilitas kesehatan yang telah lama maupun yang baru bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Feedback dari masyarakat sebagi pengguna pelayanan kesehatan menjadi salah satu fokus utama dalam perbaikan mutu layanan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Polewali dengan RSUD Wonomulyo dilakukan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Polewali, Hery Zakariah dengan direktur RSUD Wonomulyo dr Mustaman pada Selasa 29 November lalu disaksikan Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar bersama seluruh Forkopinda Kabupaten Polewali Mandar saat upacara HUT Korpri yang ke-51 tahun 2022.

Sehari sebelumnya, Bupati Kabupaten Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, melakukan pemantaun langung penilaian Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Wonomulyo bersama tim kredensialing BPJS Kesehatan. Penambahan fasilitas kesehatan akan memberikan hak akses layanan yang seluas luasnya kepada masyarakat, terlebih ke depan pemerintah daerah juga menargetkan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Polewali Mandar. (adv/mkb)

  • Bagikan