Berikut Daftar Ponsel Realme yang Kebagian UI 4.0 Berbasis Android 13

  • Bagikan

RADAR SULBAR – Sejak perilisan Android 13 beberapa bulan lalu, hanya sedikit perusahaan yang mengumumkan niatnya untuk memperbarui produknya.

Beberapa merek, seperti Xiaomi, lebih suka memperkenalkan sistem mereka bersama dengan salah satu produk terbaru mereka untuk menonjolkan potensi sistem.

Begitu juga niat Realme, karena baru-baru ini terungkap bahwa peluncuran antarmuka atau User Interface (UI) pengguna kustom berbasis Android 13 Realme UI 4.0, yang akan diluncurkan bersamaan dengan rilis Realme 10 Pro baru, akan berlangsung pada 8 Desember di beberapa pasar global.

Salah satu rilis terbesar tahun ini untuk perusahaan adalah Realme 10 Pro. Ini adalah anggota dari apa yang disebut perusahaan sebagai Number Series dan menempati posisi kelas menengah yang signifikan di pasar.

Realme 10 diluncurkan pada bulan November, dan sekarang Realme 10 Pro akan hadir dengan peningkatan seperti layar melengkung, yang tidak umum di segmen pasar ini.

Ini akan menjadi pertama kalinya kita dapat melihat fitur-fitur sistem baru, baik desain maupun fiturnya, karena rilis signifikan ini akan menyertakan realme UI 4.0 dan smartphone baru akan hadir dengan versi baru yang sudah diinstal sebelumnya.

Desain lapisan Realme telah ditingkatkan untuk pengguna yang menggunakan banyak aplikasi setiap hari, dengan serangkaian ikon baru yang lebih mudah dipahami dan antarmuka seperti kartu yang mengelompokkan berbagai jenis data dan informasi secara berkelompok.

Dengan tambahan wallpaper mekar baru dan jam pantulan bayangan, Realme juga menjanjikan tampilan yang lebih dinamis.

Always On Display yang menampilkan informasi sekilas tanpa mengharuskan pengguna mengaktifkan kembali ponsel merupakan salah satu fitur yang mengalami perubahan. Fitur ini penting bagi banyak orang.

Animasi emoji yang dipersonalisasi dari Bitmoji juga terintegrasi dan dapat digunakan untuk menyesuaikan suasana hati kita. Integrasi Spotify juga merupakan fitur yang banyak dinanti.

Berguna karena menampilkan musik yang sedang kita dengarkan dan mengubahnya menjadi panel interaktif saat kita mengklik dua kali.

Last but not least, privasi masih merupakan faktor penting. Oleh karena itu, Realme telah meluncurkan alat baru bernama “Private Safe” yang menggunakan enkripsi berteknologi tinggi untuk mengenkripsi data kamu.

Selain itu, fitur pikselasi informasi pribadi otomatis di aplikasi seperti WhatsApp akan menarik perhatian kita jika kita mengambil banyak tangkapan layar.

Kapan perangkat Realme menerima pembaruan Android 13? Realme UI 4.0 akan memulai debutnya dengan Realme 10 Pro dan akan tersedia di Realme 10 entry-level mulai bulan Maret.

Selain itu, Realme telah memulai proses pembaruan pilihan smartphone saat ini. Meskipun perusahaan belum secara tepat menentukan perangkat yang akan diperbarui, itu menjamin bahwa model paling dasar sekalipun akan tercakup, dengan seri GT, Number, dan Narzo termasuk dalam rencana yang dimulai Agustus lalu.

Berikut adalah daftar perangkat realme yang memenuhi syarat baik yang sudah dan akan mendapatkan update Realme UI 4.0 pada minggu-minggu berikutnya. Perlu diingat bahwa daftar tersebut mungkin menyertakan perangkat lain dalam waktu dekat.

Agustus 2022

– Realme GT2 Pro

September 2022

– Realme GT Neo 3 dan Neo 3 150W
– Realme GT2

Oktober 2022

– Realme GT Neo 3T
– Realme 9 Pro Plus 5G
– Realme 9 Pro 5G
– Realme 9i 5G

‌November 2022

– Realme GT
– Realme Narzo 50 Pro 5G
– Realme Narzo 50 5G

Desember 2022

– Realme GT Neo 2 5G
– Realme X7 Maks
– Realme 8 5G
– Realme Narzo 30 5G

Q1 2023 (Januari hingga Maret)

– Realme GT Master Edition
– Realme 9 Speed Edition 5G
– Realme 9 5G
– Realme 9
– Realme 9i
– Realme 8 Pro
– Realme 8s 5G

Q2 2023 (April hingga Juni)

– Realme 8
– Realme 8i
– Realme Narzo 50

Q3 2023 (Juli hingga September)

– Realme Narzo 50A Prime
– Realme C35
– Realme C31
– Realme C30
– Realme Narzo 50i Prime
– Realme C33

  • Bagikan