Sukses Dirantau, Laila Pulang dan Kembangkan Wisata di Polman

  • Bagikan
Laila Nur Djamaluddin saat memperlihatkan spot wisata sungai kembar yang saat ini tengah di benahi. --arif budianto/radarsulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR — Desa Batetangnga memiliki potensi yang besar untuk pengembangan usaha wisata alam. Hal itulah yang membuat salah seorang pengusaha, Laila Nur Djamaluddin bertekad menginvestasikan modal mengembangkan potensi wisata di tanah kelahirannya.

Perempuan yang juga putra daerah Sulbar ini cukup dikenal sebagai pengusaha yang sukses di Jakarta.

Ia pun bertekad menanamkan investasi disektor wisata di Kanang Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Usahanya itu dimulai dengan pembenahan infrastruktur.

“Spot wisata yang kita buka ini Sungai Kembar, kita akan hadirkan wahana-wahana berbeda dari spot wisata yang sudah ada salah satunya kita akan siapkan spot camping di pinggir sungai,” ujar Laila Nur Djamaluddin, Kamis 3 November 2022.

Menurutnya, dengan terbukanya spot wisata di Kanang bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat. Tahap awal yang sedang berjalan adalah pembukaan jalan menuju spot wisata.

“Sementara ini kita mulai bangun infrastruktur jalan menuju tempat wisata dan membangun jembatan.” tandas Laila.

Rencananya, spot Sungai Kembar itu akan menyajikan banyak wahana.

Bahkan tempat wisata alam itu juga akan dikemas dengan menghadirkan menu makanan khas mandar yakni kuliner bau piapi yang juga bertujuan mengenalkan kuliner suku mandar ini sebagai kuliner style kekinian.

Untuk managementnya pengelolaan wisata alam dan kuliner khas mandar ini diserahkan kepada putra pertamanya yakni Muh. Athalariq Bau Marju.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun saat ini terdapat tujuh spot wisata yang ada di Desa Batetangnga. (arf/jaf)

  • Bagikan