Polres Mamuju Tengah Lakukan Simulasi Kesiapan Pengamanan Pemilu

  • Bagikan
Personil Polres Mamuju Tengah saat melakukan persiapan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota, Senin 31 Otober 2022. --Dok Humas Polres Mamuju Tengah untuk Radar Sulbar--

MAMUJU TENGAH, RADARSULBAR – Polres Mamuju Tengah menggelar latihan sistem pengamanan kota (Sispam Kota).

Kegiatan ini diikuti Dalmas Inti Polres yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Muhktar Mahdi yang berlangsung di halaman Mapolres Mamuju Tengah, Senin 31 Oktober 2022.

Latihan Sispam Kota dilaksanakan untuk memantapkan kesiapan personil dalam pengamanan Pemilu.

“Rencananya pertengahan November mendatang akan digelar simulasi latihan Sispam Kota dengan melibatkan lintas sektor,” ujar Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy.

Pengamanan akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pemilihan Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) juga surat suara.

“Dalam simulasi ditegaskan agar seluruh personil dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh sesuai yang diharapkan, Setiap personil juga harus tanggap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya

Ia memerintahkan kepada seluruh pimpinan kesatuan agar terus meningkatkan kemampuan personel dan memberikan perlengkapan perorangan yang memadai dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi pada pemilu.

Ia juga berharap dengan simulasi Sispamkota ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman dan menciptakan kondisi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Mamuju Tengah. (*)

  • Bagikan