Pemprov Sulbar Lepas Kafilah Menuju MTQ KORPRI Nasional di Padang

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, melakukan pelepasan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sulbar, Jumat 28 Oktober 2022.

Kafilah MTQ Korpri Sulbar dipersiapkan mengikuti MTQ Korpri Nasional VI tingkat Nasional dari 6 sampai 13 November 2022 di Provinsi Sumatera Barat.

“Semoga dengan pelepasan ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Sulbar hadir untuk berkomitmen yang terbaik dalam perhelatan MTQ Nasional di Padang Sumatera Barat, ” ujar Muhammad Idris pada acara Pelepasan Kafilah MTQ Korpri Sulbar yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M Pemerintah Sulawesi Barat, di Masjid Baitul Anwar, jalan Abdul Malik pattana Endeng Kabupaten Mamuju, Jumat, 28 Oktober 2022.

Sebelumnya, Koordinator Tim Teknis Lomba Kafilah MTQ Sulbar Khalid Rasyid menyebutkan, Kafilah MTQ Korpri Sulbar telah mempersiapkan sembilan peserta yang akan mengisi setiap cabang lomba yang akan dipertandingkan.

Sembilan cabang lomba dimaksud, Cabang Tartil Al Qur’an, Tilawah, Hifzh Al Qur’an, dakwah, Kath, Azan, Khotbah, cabang Penulisan Artikel Al Qur’an dan Lomba Doa.

Saat ini, Pengurus KORPRI Sulbar telah membentuk tim guna memastikan kafilah MTQ Sulbar siap mengikuti event nasional tersebut. Termasuk melakukan latihan.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kafilah MTQ Sulbar berhasil meraih satu perak dan satu perunggu. Diharapkan kafilah MTQ KORPRI Sulbar lebih mematangkan persiapan apalagi persaingan akan bertambah ketat mengingat ada 80 instansi se Indonesia berkompetisi pada MTQ Korpri Nasional. (jaf)

  • Bagikan