Disbudpar Launching Pegelaran Rutin Budaya

  • Bagikan
TABUH GENDANG. Wakil Bupati Majene Arismunandar bersama Sekda Ardiansyah menabuh gendang sebagai tanda launching pangelaran rutin di Boyang Assmalewuang, Rabu 12 Oktober 2022. --muh.mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADARSULBAR — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Majene melaunching pegelaran rutin budaya di Pelataran Boyang Assamalewuang, Rabu 12 Oktober 2022.

Wakil Bupati Majene, Arismunandar dalam kegiatan ini mengajak masyarakat agar bangga kepada budaya sendiri. Salah satunya mengembangkan dan melestarikan budaya lokal yang ada di Kabupaten Majene.

“Seperti orang lain yang bangga budaya mereka, karena budaya di Majene juga sangat beragam dan banyak. Kita harus bangga dengan badaya kita sendiri. Olehnya itu kita harus jaga agar budaya kita tidak luntur dan punah,” pintanya.

Kata dia, pangelaran rutin menjadi momentum untuk pelestarian kebudayaan di Kabupaten Majene.
“Saya rasa dengan adanya kegiatan pangelaran rutin ini menjadi pintu melestarikan kebudayaan di Kabupaten Majene,” ungkapnya.

Lanjut Arismunandar namun pelestarian kebudayaan harus tetap digaungkan agar kebudayaan ini tetap ada hingga nanti.

“Saya mendukung pelaksanaan kegiatan ini, kalau bisa setiap malam Minggu dilaksanakan pagelaran baik di Boyang Assamalewuang maupun di tempat keramaian lain agar budaya makin menggema dikalangan masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini kebudayaan di Kabupaten Majene bisa tetap terjaga dengan baik.

“Siapa lagi yang akan menjaga dan melestarikan budaya kalau bukan kita sendiri. Karena budaya kita sangat bagus dan beraneka ragam,” pungkasnya. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan