Liga Santri Nasional, Ini Empat Provinsi Yang Dihadapi Sulbar di Group F

  • Bagikan

POLEWALI RADARSULBAR — Tim Kesebelasan Santri asal Provinsi Sulbar terus melakukan persiapan menjelang babak penyisihan Liga Santri Nasional memperebutkan Piala Kasad tahun 2022. Tim Santri Sulbar berada di grup F bersama tim Santri Jawa Barat 2, Jambi, Nusa Tenggara Barat dan Jawa Tengah 2.

Babak penyisihan grup Liga Santri Nasional ini rencananya akan dimulai, Rabu 5 Oktober. Tim Santri Sulbar terus memantapkan latihan di Lapangan Pusdik Ajen Kodiklatad Bandung.

Pelatih Kesebelasan Santri Sulbar, Muh Ishak Mustari mengatakan bahwa karakter anak-anak setelah tiba di Lembang Bandung berusaha menyesuaikan dengan iklim yang cukup dingin. 

“Kita laksanakan latihan pagi dan sore untuk meningkatkan stamina pemain kemudian terus latihan kekompakan tim, taktik dan strategi,” jelas Ishak.

Ia mengaku semangat tim Sulbar terlihat sangat baik meski lingkungan sangat berbeda dengan iklim Polman. Terlebih lagi sebelum berangkat ke Bandung telah diberi semangat dan motivasi Bapak Pangdam Hasanuddin.

“Waktu latihan kita bagi waktu, karena di pusat pendidikan ajen TNI ini ada beberapa tim dari provinsi lain yang menggunakan lapangan. Mental anak-anak juga harus terus diperkuat mengingat lawan tanding kali ini adalah perwakilan tiap provinsi di Indonesia,” ujarnya. 

Target tim Sulbar dalam ajang ini meraih prestasi sebaik baiknya yakni juara. Apalagi tekad ini sudah disampaikan di hadapan Pangdam Hasanuddin. (mkb/jaf)

  • Bagikan