Komite Terbentuk, SDN 062 Tabone Dorong Kegiatan Olahraga

  • Bagikan
RAPAT. Pengurus Komite SDN 062 Tabone saat menggelar rapat pemilihan pengurus komite sekolah, Sabtu 1 Oktober 2022. –arif budianto/radarsulbar–

POLEWALI, RADARSULBAR — Pengurus Komite Sekolah Dasar Negeri (SDN) 062 Tabone Desa Pasiang Kecamatan Matakali periode 2022-2025 terbentuk melalui rapat dengan agenda pemilihan ketua komite, Sabtu 1 Oktober 2022. 

Dalam rapat ini ketua komite SDN 062 Tabone berjalan lancar dengan cara aklamasi memilih Mahmud sebagai ketua dan wakil ketua dijabat Nasyaruddin. Pemilihan komite ini dihadiri Kepala SDN 062 Tabone Yusuf, pengawas SD Kecamatan Matakali Saiful dan guru serta orang tua murid.

Setelah terbentuknya kepengurusan Komite SDN 062 Tabone, pengurus mendorong kegiatan olahraga sebagai salah ekstrakurikuler yang bisa mencetak murid berprestasi. 

Wakil Ketua Komite SDN 062 Tabone Nasyaruddin mengungkapkan olahraga sangat penting bagi setiap manusia selain untuk menjaga tubuh tetap sehat. Olahraga juga dapat menjadi hiburan dan meningkatkan kepercayaan diri peserta didik.

“Untuk itu kita mendorong kegiatan olahraga bisa digiatkan di SDN 062 Tabone. Ini sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang bisa membuat murid meraih prestasi,” ujar Nasyaruddin usai rapat pembentukan Komite sekolah. 

Ia juga menyampaikan, SDN 062 Tabone pernah melahirkan atlet lari jarak jauh yang mengharumkan nama Kabupaten Polman tahun 2003 sampai 2006 silam atas nama Abd Waris. Apalagi kata dia kepala SDN 062 Tabone, Yusuf ini sebelum menjadi kepala sekolah dulunya guru olahraga di SDN 066 Pekkabata, sehingga diharapkan prestasi olahraga muridnya juga bisa meningkat. (arf/mkb/jaf) 

  • Bagikan