Jokowi ‘Tegur’ PSSI Buntut Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan: Setop Liga 1 Sampai Evaluasi Dilakukan

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)-ist-

Selain itu mantan Wali Kota Solo itu juga memerintahkan Menpora, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI agar mengevaluasi insiden tersebut.

“Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya,” ujar Jokowi.

“Khusus kepada Kapolri, saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini,” tambahnya.

Bahkan Presiden Jokowi juga ‘menegur’ PSSI untuk menghentikan kompetisi sepak bola nasional sementara waktu sampai evaluasi menyeluruh dilakukan.

“Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” tutur Jokowi.

Joko Widodo juga menambahkan bahwa dirinya sangat menyesali insiden kurang mengenakkan ini di dunia sepak bola Indonesia.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di tanah air,” beber Jokowi.

BACA JUGA:Akhirnya! Arema FC Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter Timbulkan Korban Jiwa di Stadion Kanjuruhan

“Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang sportifitas rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama,” tutupnya. (fin)

  • Bagikan