15.392 Penerima BLT BBM Mamasa Mulai Disalurkan

  • Bagikan
Kadis Sosial Kabupaten Mamasa Lonni

MAMASA, RADARSULBAR — Sebanyak 15.392 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Mamasa tercatat sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Penyaluran BLT subsidi BBM sudah dilakukan sejak Selasa 13 September dan akan berakhir Selasa 20 September 2022

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamasa, Lonni menyampaikan, penyaluran BLT BBM ini akan berlangsung selama sepekan mulai Selasa 13 September hingga Selasa 20 September. Penyaluran BLT BBM ini dilakukan sendiri oleh PT POS Indonesia kepada KPM. Baik yang disalurkan secara langsung ke tiap desa dan kelurahan maupun penerima datang ke kantor POS Indonesia.

“Ada tiga Kantor PT POS Indonesia yang menyalurkan BLT BBM di Kabupaten Mamasa yakni di Kecamatan Mamasa, Mambi dan Sumarorong,” terang Lonni.

Ia menjelaskan teknis penyaluran sebelumnya KPM menerima undangan dari PT POS Indonesia kemudian dilakukan pembayaran BLT BBM bersama BLT Sembako dengan total Rp 500 ribu. KPM menerima dengan cara door to door di Kantor Desa dan Kelurahan. Sementara KPM yang berhalangan hadir dapat menerima di loket Kantor POS terdekat.

“Jika dalam proses penyalurannya tidak bisa tuntas sesuai yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial tanggal 20 September, nanti kita minta perpanjangan waktu,” akunya.

Hal ini karena kondisi geografis Kabupaten Mamasa masih banyak daerah yang sulit dijangkau. Apalagi beberapa pekan ini cuaca cukup ekstrem.

“Karena tidak sama dengan daerah pantai yang mudah diakses. Seperti Kecamatan Pana, Tabang dan Nosu tentu tidak bisa dilakukan penyaluran selama satu hari, butuh beberapa hari,” tambahnya. (r4/mkb)

  • Bagikan