Rakoor KPU, Enam Parpol Belum Miliki LO

  • Bagikan
RAKOOR KPU Majene di Kafe Agung Dato Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, Kamis 15 September 2022

MAJENE, RADARSULBAR — KPU Kabupaten Majene menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Verifikasi Administrasi (Vermin) perbaikan partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Rakor ini dilaksanakan di Kafe Agung Dato Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, Kamis 15 September 2022

Ketua KPU Majene Muh Arsalin Aras mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kepada Parpol agar menujuk Liaison officer (LO) atau tim penghubung partai. Karena masih ada enam Parpol yang belum menunjuk LO sebagai penghubung dengan KPU Majene.

“Jadi masih ada enam partai yang belum memasukkan nama LO-nya,” ujar Arsalin Aras, Kamis 15 September saat ditemui.

Kata dia, selain itu pelaksanaan Rakor di kafe agar suasana bisa lebih fres.

“Jadi suasana rapat kita kali ini tidak lagi formal di dalam ruang tertutup. Tetapi kita bawa ke alam terbuka agar suasananya bisa lebih fres sehingga bisa lebih santai,” ungkapnya .

Lanjut Arsalin, disampaikan juga kepada para pengurus Parpol agar LO segera berkoordinasi dengan KPU Majene. Karena KPU Majene sebagai perpanjangan tangan dari KPU RI yang hanya memberikan ceklis saja lengkap atau tidak administrasi Parpol tersebut.

Tetapi untuk menentukan selanjutnya lolos atau tidak itu kewenangan KPU RI.

“Yang diperbaiki itu kita sandingkan KTP dengan kartu anggota partai politik, agar mengetahui apakah identitas sudah sesuai atau tidak. Jangan sampai apa yang ada di Sipol mereka berbeda dengan yang ada di kartu anggota atau KTP,” ungkapnya. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan