Tekan Stunting Melalui Gerakan Gemar Makan Ikan

  • Bagikan
BERI MOTIVASI. Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus, memberi motivasi kepada anak-anak di Kelurahan Bambalamotu, saat launching program gemar makan ikan, Senin 29 Agustus 2022.--Dokumentasi DKP Pasangkayu--

PASANGKAYU, RADARSULBAR — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pasangkayu, menggalakan gerakan gemar makan ikan yang dilaunching baru-baru ini, di Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu.

Kepala DKP Pasangkayu, Kartini menerangkan, gerakan gemar makan ikan merupakan program nasional yang bertujuan menekan angka stunting.

“Kenapa dilaunching di Bambalmotu, karena di sana angka stunting cukup tinggi. Mencapai 31 persen. Kami berharap dengan program gemar makan, bisa membangkitkan kesadaran masyarakat untuk rajin mengkonsumsi ikan. Sebab ikan memiliki gizi yang cukup tinggi,” kata Kartini, Selasa 30 Oktober.

Kata dia, sebagai langkah awal mensukseskan program gemar makan ikan, pihaknya telah memberi bantuan makanan kepada anak di Bambalamotu. Berupa makanan hasil olahan ikan.

Tidak hanya itu, cakupan bantuan diperluas untuk memudahkan masyarakat memperoleh ikan yang berkualitas serta dengan harga murah.

“Kami telah mengagendakan bantuan mesin katinting untuk para nelayan, kemudian alat tangkap ikan, serta bantuan untuk para petambak air tawar,” pungkas Kartini. (nur/jsm)

  • Bagikan