Sekcam Binuang Apresiasi Kinerja BPJS Kesehatan

  • Bagikan
TUNJUKKAN. Sekretaris Camat (Sekcam) Binuang, Junaid menunjukkan aplikasi JKN Mobile di Kantor Camat Binuang.

BINUANG, RADARSULBAR — Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Pemerintah merupakan kebutuhan prima seluruh masyarakat Indonesia.  Termasuk masyarakat Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar. Sehingga dalam pelaksanaannya harus dikelola dengan baik serta memiliki kepedulian dari seluruh elemen masyarakat termasuk pemerintah kecamatan khususnya Kecamatan Binuang.

Sekretaris Camat (Sekcam) Binuang, Junaid yang ditemui oleh Tim Jamkesnews di Kantor Kecamatan Binuang, Senin 29 Agustus mengatakan dengan adanya program pemerintah JKN  sebagai aparat kecamatan yang merupakan bawahan dari pemerintah kabupaten bahkan pemerintahan pusat selalu memberikan perhatian dan dukungan penuh. Karena setiap program pemerintah yang keluarkan tentunya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

“Kami yang ada di kecamatan tidak berhenti memberikan pelayanan kepada masyarakat mengenai program tersebut. Baik yang diberikan pelayanan untuk mendapatkan layanan yang dibiayai pemerintah pusat maupun pelayanan yang dibiayai oleh pemerintah daerah,” jelas mantan Lurah Wattang ini.

Tentunya kata dia, pemerintah kecamatan tidak bekerja sendiri.  Pihaknya berkolaborasi dengan aparat desa. Di Kecamatan Binuang ada sembilan desa dan satu kelurahan yang selalu memberikan layanan kepada masyarakat. Sehingga usaha untuk memberikan pelayanan kepada dapat memberikan hasil yang maksimal.

Junaid mengharapkan BPJS Kesehatan agar senantiasa memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kecamatan Binuang pada setiap desa dan kelurahan dengan melibatkan unsur pemerintah desa, kelurahan dan unsur kecamatan. Paling penting kata dia adalah memberikan pemahaman kepada warga desa dan kelurahan. Jika masyarakat tidak memahami program tersebut akan berdampak kepada proses pelayanan yang kurang dimengerti karena kurangnya informasi yang didapatkan.

Junaid menambahkan sosialisasi atau pemberian pemahaman memang selalu dilaksanakan akan tetapi jika hanya sekali tentunya masyarakat masih belum dapat memahami. Karena tingkat pemahaman masyarakat masih memerlukan informasi secara berulang. Sehingga sosialisasi yang diberikan dapat memberikan efek yang maksimal terutama seluruh masyarakat Kecamatan Binuang.

Sebagai Sekcam Binuang sangat mengharapkan BPJS Kesehatan dapat secara rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat. 

“Ini untuk membantu kami dari kecamatan siap mendampingi dan jika ada permasalahan di desa atau kelurahan bisa dilakukan rembuk bersama untuk mencari solusi yang terbaik,” ungkap Sekcam Binuang ini. (*)

  • Bagikan