730 Siswa Ikuti Kemah Gebyar Tribakti PMI

  • Bagikan
BERI SEMANGAT. Ketua PMI Pasangkayu Herny Agus (pakai masker) memberi semangat kepada peserta Kemah Gebyar Tribakti, Jumat 26 Agustus 2022.--hasnur/radarsulbar--

PASANGKAYU, RADARSULBAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pasangkayu menggelar Kemah Gebyar Tribakti di Bukit Husada, Desa Ako Kecamatan Pasangkayu, Jumat 26 Agustus 2022.

Kegiatan ini diikuti 730 siswa/siswi SMP dan SMA se-Pasangkayu. Mereka nampak mendirikan tenda kemah berjejer rapi di lapangan Bukit Husada. Suasana nampak meriah, semua peserta antusias dalam kegiatan yang berlangsung hingga Minggu 28 Agustus 2022.

Ketua PMI Pasangkayu Herny Agus yang membuka langsung acara, menyampaikan kegiatan ini bertujuan memperkuat mental dan soliditas remaja Pasangkayu sebagai generasi penerus pembangunan.

Diterangkanya, para peserta Kemah Gebyar Tribakti akan mendapat tiga pokok materi pelatihan, yakin meningkatkan keterampilan hidup bersih dan sehat, kemudian berkarya dan berbakti di masyarakat, kepemimpinan, peduli, kreatif, kerjasama, serta ketiga, mempererat persahabatan nasional dan internasional, bersahabat, dan ceria.

“Kami harapkan para siswa yang telah mengikuti kegiatan ini, bisa menerapkan ilmu yang telah didapatnya ditengah-tengah masyarakat. Terutama mampu tampil terdepan dalam penanggulangan bencana, serta berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan” harap wakil bupati Pasangkayu itu.

Sambung dia, selain pembekalan pembinaan mental, kegiatan yang dihadiri pula oleh pimpinan Forkopimda itu, juga bertujuan mempersiapkan siswa untuk mengikuti kegiatan jumpa bakti gembira (jumbara) tingkat provinsi pada Oktober nanti, serta tingkat nasional tahun mendatang.

” Kami harap kegiatan ini berjalan lancar. Semua peserta bisa mengikuti secara serius setiap materi yang diberikan. Sehingga setelah selesai kegiatan, mereka betul-betul paham akan Tribakti PMI” pungkas Herny Agus. (nur/*)

  • Bagikan