Jemaah Haji Sulbar Dijadwalkan Tiba di Makassar 9 Agustus

  • Bagikan
ARAHAN. Kasi Haji dan Umrah Kemenag Majene Muslim menyampaikan arahan akan kedatangan jemaah haji Kloter 13, Senin 25 Juli 2022.--muh.mabrur/radarsulbar–

MAJENE, RADAR  SULBAR — Rombongan jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Barat yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 Hasanuddin Makassar dijadwalkan akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa 9 Agustus. 

Kloter 13 ini sebanyak 387 orang merupakan gabungan jamaah haji dari tiga kabupaten di Sulbar yakni Majene sebanyak 117 orang, Polewali Mandar sebanyak 221 orang dan Mamasa sebanyak 49 orang.   

Informasi dari Kementerian Agama (Kemenag) Majene, jamaah haji kloter 13 yang didalamnya berasal akan bertolak dari Bandara King Abdul Azis Jeddah Kota Madinah kemudian tiba di Bandara Makassar Selasa 9 Agustus sekira pukul 03.15 Wita. 

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umrah Kemenag Majene, Muslim mengatakan setelah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar jemaah haji kloter 13 akan langsung ke asrama Haji Makassar untuk beristirahat. Selanjutnya akan melakukan perjalanan darat memakai bus ke Majene.

Saat ini para jamaah haji kloter 13 sementara menuntaskan ibadah di Kota Makkah kemudian bertolak ke Kota Madinah. 

“Pada tanggal 30 Juli, para jamaah haji kita akan berangkat ke Kota Madinah untuk melaksanakan salat arbain kurang lebih sekitar delapan atau sembilan hari,” terang Muslim.

Dikatakan, dalam waktu singkat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Majene akan melakukan rapat tentang penjemputan jamaah haji kloter 13 khususnya asal Kabupaten Majene.

“Semoga jamaah haji kita tiba di tanah air dengan selamat dan sehat. Kemudian bertemu keluarganya di rumah,” harapnya. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan