Harga Barang Naik, Jokowi: Situasi Dunia Sekarang Nggak Gampang

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo.

JAKARTA, RADARSULBAR – Kenaikan harga komoditas dalam negeri terjadi di mana-mana. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut hal itu terjadi karena saat ini dunia dalam situasi sulit.

“Kondisi tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi semua negara. Termasuk Indonesia. Memang situasi dunia sekarang nggak gampang,” ujar Jokowi dalam pertemuan dengan alumni penerima Kartu Prakerja di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 17 Juni 2022.

Menurut Jokowi, kondisi dunia saat ini dihadapkan pada kenaikan inflasi, kenaikan harga pangan, hingga kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dengan kondisi tersebut, Jokowi menambahkan Indonesia harus bersiap-siap. “Saya titip, harus produktif, harus produktif,” imbuhnya.

Jokowi menekankan, dalam menghadapi berbagai ketidakpastian dunia saat ini kuncinya adalah memperkuat kualitas sumber daya manusia.

Terlebih, apalagi pasar tenaga kerja di masa depan semakin berubah.

“Sumber daya alam ada, tapi kalau sumber daya manusia tidak mendukung, tidak ada artinya. Tapi kalau sumber daya alam didukung dengan sumber daya manusia yang baik, in yang nanti membuat negara jadi maju,” tutup Jokowi. (fin)

  • Bagikan