Pemkab Buka Rekrutmen Direktur PDAM Wai Tipalayo

  • Bagikan
KANTOR. PDAM Wai Tipalayo Polman di Jalan DR Ratulangi Kelurahan Darma Kecamatan Polewali. Pemkab Polman membuka pendaftaran calon direktur PDAM Wai Tipalayo.

POLEWALI, RADARSULBAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar membuka rekrutmen calon direktur PDAM Wai Tipalayo, Jumat 27 Mei. Rekrutmen ini dilakukan menyusul telah berakhir masa jabayan direktur PDAM sebelumnya.

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Polman, Asrif mengatakan dalam rangka pengisian jabatan calon direktur PDAM Wai Tipalayo Polman periode 2022-2026, Pemkab membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat yang berminat menjadi direktur PDAM Wai Tipalayo.

Menurut, Asrif pendaftaran dimulai Jumat 27 Mei hingga 5 Juni mendatang melalui link pendaftaran bit.ly/SeleksiPDAM2022. Pengumuman pendaftaran mulai di pasang papan pengumuman, media koran dan website Kominfo Polman.

Beberapa persyarata calon peserta yang akan melamar diantaranya minimal lulusan strata satu (S1). Kemudian batas usia pelamar yang berasal dari luar PDAM paling tinggi 50 (lima puluh) tahun dan yang berasal dari internal PDAM paling tinggi 55 (lima puluh lima) tahun.

Selain itu mempunyai pengalaman kerja 10 (sepuluh) tahun bagi yang berasal dari PDAM atau mempunyai pengalaman kerja minimal 15 (lima belas) tahun bagi yang bukan berasal dari PDAM yang dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari perusahaan atau tempat kerja sebelumnya dengan penilaian baik.

Pelamar juga memiliki sertifikat atau ijazah lulus pelatihan manajemen air minum di dalam atau di luar negeri yang telah terakreditasi dibuktikan dengan sertifikat atau ijazah. Calon pendaftar direktur PDAM juga membuat dan menyajikan proposal mengenai visi dan misi PDAM, bersedia bekerja penuh waktu.

Selain itu, tidak terikat hubungan keluarga dengan Bupati atau Wakil Bupati atau Dewan Pengawas atau direksi lainnya sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar. Serta lulus uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh Tim Independen yang ditetapkan oleh Bupati Polman.

“Bagi pelamar yang berminat disilahkan membuat lamaran tertulis kepada Bupati Polman melalui Panitia Seleksi (Pansel). Dokumen lamaran dibuat dalam bentuk PDF dam diupload pada link pendaftaran bit.ly/SeleksiPDAM2022 diterima Pansel paling lambat Minggu 5 Juni 2022 pukul 16.00 Wita,” jelas mantan Kabid Sosbud Balitbangren Polman ini.

Ia juga mengatakan persyaratan dan ketentuan seleksi bisa diunggah di website Pemkab Polman https//www.polmankab.go.id/Halaman/detail/pengumuman. Dalam seleksi calon Direktur PDAM Wai Tipalayo dalam dua tahapan yakni seleksi administrasi serta uji kelayakan kepatutan dan wawancara.

“Dalam seleksi calon direktur PDAM ini akan dilaksanakan secara transparan dan bebas dari praktek KKN. Serta tidak dipungut biaya. Seleksi ini dilakukan Tim Pansel dan tim independen yang ditunjuk Pemkab Polman,” tandasnya. (mkb)

  • Bagikan