Tiga Calon Bertarung di Pilkades, Nurhayati Terpilih Jadi Kades Nepo

  • Bagikan
PILKADES. Kepala Dinas PMD Polman Andi Nursami Masdar didampingi Camat Matakali Suleman Makka saat memeriksa kunci kotak suara sebelum pelaksanaan Pilkades PAW Desa Nepo, Rabu 25 Mei 2022.

POLEWALI, RADAR SULBAR — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) digelar di Desa Nepo Kecamatan Wonomulyo, Rabu 25 Mei 2022.

Dalam Pilkades ini, Calon nomor 3, Sitti Nurhayati akhirnya terpilih, setelah berhasil memperoleh suara terbanyak dari dua kandidat calon lainnya yang ikut dalam Pilkades PAW Desa Nepo ini.

Dalam Pilkades ini ada tiga calon yang bertarung yakni nomor urut 1, Muhammad Idris yang meraih 36 suara, calon nomor 2, Muh Sidik Sutisna hanya meraih 22 suara dan calon nomor 3, St Nurhayati meraih 66 suara.

Pemilihan Kades PAW Desa Nepo digelar karena pejabat Kades sebelunnya Tahanuddin dinonaktifkan karena adanya dugaan kasus penyalahgunaan dana desa.

Pelakaanaan Pilkades ini terpantau aman dan lancar. Bahkan Pilkades ini dipantau langsung Kepala Dinas PMD Polman Andi Nursami Masdar dan Camat Wonomulyo Sulaeman Makka beserta staf Dinas PMD Polman. Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan Pilkade Desa Nepo berjalan dengan lancar.

Staf Dinas PMD Polman Khairil Anwar menyampaikan, yang ikut serta dalam pemilihan hanya perwakilan masyarakat saja seperti tokoh masyarakat, nelayan, pemuda dan tokoh agama, dan perwakilan petani.

“Di Desa Nepo ini sudah disepakati melalui musyawarah BPD yang ikut memberikan hak suaranya dalam pemilihan PAW adalah 25 orang satu dusun sebagai perwakilan masyarakat di setiap dusun,” Khairil Anwar saat dikonfirmasi Rabu 25 April 2022.

Lanjutnya, di Desa Nepo ada lima dusun jadi pemilih yang ikut berpartisipasi itu 125 orang yang telah ditetapkan oleh BPD untuk memilih.

Sementara terkait dengan pelantikan Kades terpilih Desa Nepo pihak PMD akan menunggu penetapan dari BPD Desa Nepo kemudian diserahkan ke Bupati untuk selanjutnya dijadwalkan pelantikannya.

Masa Jabatan Kades Nepo terpilih melalui Pilkades PAW ini akan mengisi jabatan sebagai Kades sampai pada akhir tahun 2024.(arf/mkb)

  • Bagikan