Beragam Fitur Unggulan Samsung Galaxy A33 5G, Simak Reviewnya

  • Bagikan
Perangkat smartphone Samsung Galaxy A33 5G. --rian alfianto/jawapos--

Buat main game bagaimana? Jelas bisa. Karena mengusung chip yang sama dengan Galaxy A53 5G, Galaxy A33 5G kali ini performanya beda tipis, sama unggulnya kendati untuk urusan harga lumayan selisih jauh.

Fitur dan Baterai

Yang tidak terlalu terlihat dari Samsung Galaxy A33 5G ini adalah ternyata fiturnya lumayan juga. Tak ter-highlights, Samsung Galaxy A33 5G ternyata punya fitur under display fingerprint scanner. Selain itu, ada juga fitur NFC pada handset ini.

Kemudian, Samsung juga menyematkan dukungan tahan air dan debu pada Galaxy A33 5G dengan sertifikasi IP67. Dengan begitu, smartphone ini bisa bertahan dalam air tawar hingga kedalaman satu meter selama 30 menit.

Rangkaian fitur lain yang terdapat pada Samsung Galaxy A53 5G mencakup dukungan 5G dan Bluetooth 5.1 Samsung Galaxy A33 berjalan dengan sistem operasi Android 12 yang dibalut antarmuka One UI 4.1.

Sementara di sisi ketahanan baterai, aspek ini juga nggak mengecewakan. Lumayan kuat dan tahan lama, baterai Samsung Galaxy A33 5G tergolong bandel buat penggunaan harian. Bisa tembus seharian lebih.

Sementara saat diuji benchmark menggunakan aplikasi benchmark sintetis, Samsung Galaxy A33 5G bisa mencatatkan lama skor penggunaan nonstop selama 14 jam 35 menit menggunakan PC Mark Work 3.0 Battery Life.

Kamera

Samsung Galaxy A33 5G menggunakan konfigurasi quad camera (empat kamera) pada bagian belakang, masing-masing beresolusi 48 MP kamera utama, 8 MP ultrawide, 5 MP lensa macro dan 2 MP sensor kedalaman. Kamera ini dilengkapi fitur IOS, panorama, LED flash, HDR dan mampu merekam video hingga kualitas 4K@30fps.

Sedangkan pada bagian depan, Samsung Galaxy A33 5G hanya menggunakan satu kamera beresolusi 13 MP. Kamera ini mampu menghasilkan foto yang bagus dikondisi minim cahaya dan mampu merekam video hingga kualitas 1080p@30fps.

Hasilnya? Lumayan. Nggak mengecewakan. Namun tetap, walau mirip dengan seri flagship, kamera Galaxy A33 5G jangan dibandingkan dengan seri tersebut. Meski demikian nggak mengecewakan.

Dengan pilihan lensa yang seabrek, pengalaman menggunakan kamera Galaxy A33 5G menyenangkan. Hasilnya cukup baik untuk mode kamera utama. Tajam dan jernih dengan catatan mengambil gambar dalam keadaan atau kondisi cahaya cukup. Sisanya, tinggal sesuaikan saja dengan style fotografi kamu dan eksplor sendiri kemampuannya.

Kesimpulan

Beberapa waktu menggunakan Galaxy A33 5G dalam segala hal cukup. Karena makin mirip flagship, rasanya juga kurang lebih sama dengan menggunakan seri flagship Samsung dalam beberapa kasus penggunaan. Misalnya, area layar yang jelas performa AMOLED memang nggak bisa diragukan.

Desainnya mirip saat menggunakan Galaxy A53 5G, juga pas di tangan. Secara dimensi, ponsel ini juga ringan, tidak tebal dan enak digenggam.

Dan, Samsung Galaxy A33 5G memiliki cukup banyak fitur unggulan, di antaranya adalah: NFC, sudah mengantongi sertifikat IP67, menggunakan USB Type-C, fingerprint under display dan sudah mendukung jaringan 5G tentunya.

Soal harga, memang relatif. Dijual mulai Rp 4,6 juta – Rp 5,5 jutaan, konsumen diberikan cukup pilihan untuk meminang mana yang sesuai kebutuhan. (jpg)

  • Bagikan