Beragam Fitur Unggulan Samsung Galaxy A33 5G, Simak Reviewnya

  • Bagikan
Perangkat smartphone Samsung Galaxy A33 5G. --rian alfianto/jawapos--

Menambah kemiripan dengan seri flagship, pada seri ini, Samsung sudah tidak lagi menyertakan lubang headset, mirip dengan Galaxy A53 5G. Boks penjualannya juga makin tipis, percis seperti boks atau kemasan penjualan Galaxy S22 Series. Tipis dan seada-adanya.

Perangkat pengisi daya dan aksesori asli earphone Bluetooth tambahan bisa dibeli dengan mudah di banyak tempat. Buat yang sudah punya perangkat kepala charger di rumah atau kabel Type-C lainnya juga masih capable dan bisa digunakan di Galaxy A33 5G kali ini.

Di sektor layar, Samsung Galaxy A33 5G menggunakan panel Super AMOLED seluas 6,4 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel, sudah mendukung refresh rate 90 Hz dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Di aspek desain dan layar, Samsung Galaxy A33 5G layak dipuji. Desain mirip seri flagship, nggak berubah seperti kakaknya Galaxy A53 5G yang juga menarik. Dimensinya juga pas.

Sementara di area layar, buat rentang harganya yang masih relate dengan kantong remaja, performa AMOLED jelas nggak mengecewakan. Buat banyak keperluan, layar Galaxy A33 5G layak dibanggakan, main game, foto-foto, nonton streaming, bisa.

Hanya kekurangan di area desain dan layar, seperti biasanya Samsung, pada paket penjualan tidak disertakan aksesori penunjang seperti antigores terpasang atau pelindung casing belakang. Khawatir kotor atau tergores, kamu mesti membeli sendiri kedua aksesori tersebut supaya smartphone ini siap pakai. Pun demikian dengan earphone Bluetooth yang juga harus kamu beli lagi.

Chip Exynos 1280

Di sektor hardware, Samsung Galaxy A33 5G ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 1280 yang dirancang dengan fabrikasi 5 nm. Soal penyimpanan, Galaxy A33 5G punya pilihan penyimpanan yang beragam.

Betapa tidak, Samsung Galaxy A33 5G dibekali pilihan RAM/ROM 6/128 GB, 8/128 GB dan top varian dengan 8/256 GB. Dengan padanan memori dan hardware yang demikian, harusnya perangkat ini tidak perlu diragukan dari segi performa.

Selain digunakan sehari-hari, handset ini juga kami lakukan uji benchmark menggunakan aplikasi benchmark sintetis. Dua aplikasi yang kami pakai, AnTuTu Benchmark v9.3.4 dan PC Mark Work 3.0 Performance.

Galaxy A33 5G pada aplikasi benchmark AnTuTu berhasil mencetak skor sebesar 418928. Angka tersebut berdasarkan hasil uji benchmark tergolong besar. Pun demikian dengan rata-rata skor di kelas yang sama kebanyakan.

Kemudian, saat dibenchmark menggunakan PC Mark, skornya juga tergolong besar. Angka yang dicatatkan adalah 10998. Lumayan besar mengingat chip ini adalah juga chip yang sama dengan kakaknya yakni Galaxy A53 5G.

Di sisi chipset, untuk Galaxy A33 5G juga merupakan smartphone termurah dengan prosesor Exynos 1280 bikinan Samsung sendiri. Bicara teknis, Galaxy A33 5G punya kecepatan CPU 2x 2.4 GHz & 4 x 2 GHz, kecepatan GPU 1.000 MHz dan kecepatan RAM 2.750 MHz.

  • Bagikan